Dua Unit Rumah di Toba Hangus Terbakar

Bagikan :

TOBA – Kliktodaynews.com MESKI tidak menelan korban jiwa, namun insiden kebakaran yang memusnakan dua (2) unit rumah warga di Sosor Ladang- Pondok Bambu Desa Pangombusan Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba menimbulkan kerugian di taksir mencapai 600 – 700 juta rupiah.

Kebakaran yang memusnahkan rumah beserta harta benda milik Leo Situmorang dan Hardi Manurung terjadi Rabu dini hari (14/04/2021) sekira pukul 03.15 WIB, saat penghuni sedang tertidur lelap.

Informasi di himpun dari laman resmi Kominfo Toba mengatakan, api dengan cepat menjalar melahap rumah yang terbuat dari bahan papan sehingga pemilik tidak sempat menyelamatkan satu (1) unit mobil serta dua (2) unit sepeda motor serta harta benda lain.

Tidak disebutkan penyebab atau sumber api, namun Camat Parmaksian Paiman Butarbutar membenarkan kejadian tersebut. “TKP sudah diberi garis Polisi oleh Polsek setempat guna penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran”. Ujar Camat

Dikatakan Camat lagi. Api berhasil dipadamkan oleh dua (2) unit Armada Pemadam Kebakaran milik PT Toba Pulp Lestari (PT. TPL) di bantu masyarakat setempat.

Baca Juga :  RSU Kabanjahe Juara II Tipe C Pelayanan Kesehatan Terbaik Se-Sumut .


Disebutkan Paiman. Kerugian materil akibat kebakaran ini sementara ditaksir sekitar Rp 600 – 700 Juta. Insiden ini sudah kita laporkan ke pimpinan Pemkab dan Dinas Sosial Kabupaten Toba untuk segera memberi perhatian dan bantuan berupa bahan bahan bangunan.

Atas insiden ini, Pemerintah Kecamatan Parmasian telah membuat tenda penampungan sementara bagi keluarga korban musibah kebakaran ini”. Ujar Paiman (ALDY/KTN)

Bagikan :