SMA Negeri 1 Bandar Adakan Bimtek Pembuatan Perangkat Pembelajaran Berbasis TIK

Biktek Pembuatan Pembelajaran Berbasis TIK
Bagikan :

Perdagangan-Kliktodaynews.com Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar adakan Bimbingan teknis pembuatan perangkat pembelajaran berbasis TIK(Teknologi, Infromasri dan Komunikasi) di Aula Sekolah Jalan Kuala Tanjung Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Senin(22/7/2019) sekira 09.00 wib.

Bimbingan ini diikuti puluhan guru sekolah SMA dan berlangsung selama 22-23 Juli 2019. dibuka oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Provinsi Sumatera Utara Darwin Erikson Purba dan Kepala Bidang Ketenagakerjaan Hamonangan Aruan.

Pembelajaran berbasis TIK ini adalah mendorong proses interkasi siswa dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar sesuai UU RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sidiknas Bab I Pasal 1 Ayat 20 dikatakan pembelajaran tidak hanya interkasi guru dengan siswa tetapi juga melibatkan sumber belajar lain. dan peran guru disini sebagai fasilitator,mediator yang membuat situasi kondusif untuk terjadinya konstruksi pengetahuan pada diri siswa.

“memasuki era teknologi, informasi dan komunikasi saat ini sangat dirasakan pentingnya pemanfaatan TIK dalam kegiatan pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang diharapkan.teknologi informasi berkembang sejalan dengan perkembangan toeri, komunikasi dan teknologi yang menunjang terhadap praktik kegiatan pembelajaran berbasis komputer(CBI), Pembekajaran berbasis Web(e-learning), pembelajaran berbentuk komputer((CAI) adalah bentuk pemanfaatan TIK yang perlu dilaksanakan dalam dunia pendidikan saat ini,”Jelas Darwin Erikson Purba.

Baca Juga :  Jalan Lintas Siantar Perdagangan Rusak Parah, Kemana Pemerintah ?


Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bandar Mariani Samosir,S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari perkembangan sistem teknologi informasi saat ini. “keprofesionalan guru dalam RPP sistem TIK dan proses pembelajaran yang membangun interaksi siswa dengan tenaga pendidik maka, akan menciptakan siswa maju dan cerdas,”katanya.(Joel/KTN)

Bagikan :