SATLANTAS POLRES SIMALUNGUN MENDAPAT APRESIASI WARGA MEMBANTU MENGURUS E-TILANG

Bagikan :

SIMALUNGUN- KLIKTODAYNEWS.COM WALAU bentuk tanggung jawab menurut Tugas Pokok dan Fungsi (tupoksi) pekerjaan harus melakukan penindakan terhadap masyarakat pengendara yang tidak tertib berlalulintas dengan melakukan tilang, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, SIK,MSi juga memerintahkan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) IPTU Jodi Indrawan, SIK dan jajarannya supaya membantu warga yang ditilang bila mengalami kesulitan ataupun kendala dalam pembayaran denda tilang atau E-Tilang ke Bank.

Bentuk perhatian dan kepedulian membantu mengurus administrasi E-Tilang mendapatkan apresiasi warga, salah satunya dari pengendara tetkena tilang, Ibu Halimah.

Ibu ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seorang personil Sat Lantas Polres Simalungun yang telah membantu nya membayarkan denda E-Tilang nya ke Bank.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Polisi yang sudah membantu saya membayarkan denda E-Tilang ke BRI,” ungkap Ibu Halimah saat dikonfirmasi hari Sabtu (11/1/2020) sore.

Lebih lanjut, Ibu Halimah menjelaskan. Saat dia berkendara melintasi jalan umum jurusan Pematang Siantar – Medan Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, tepat di depan Toko Paten, seorang personil Sat Lantas Polres Simalungun memberhentikan laju sepedamotor nya dan mentilang karena tidak menyalahkan lampu utama.

Baca Juga :  Semarak Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Simalungun Gelar Aksi Donor Darah


Sadar akan kesalahannya, membuatnya menerima di tilang. Namun saat itu dia terburu buru untuk mengurus BPJS Kesehatan anaknya yang sakit lantaran kedua kaki harus di amputasi. Hal ini membuatnya meminta tolong kepada oknum polisi untuk membantu membayarkan denda E-Tilang nya tersebut ke BRI. 

Permohonannya direspon dengan baik petugas polisi untuk membantu membayarkan denda E-Tilang. Ibu Halimah kemudian memberikan uang kepada petugas untuk meneruskan dan mengurus E-Tilang ke Bank

“Saat itu saya terburu buru akan mengurus BPJS Kesehatan anak saya yang sakit kedua kaki diamputasi. Maka saya minta tolong kepada Pak Polisi itu untuk membayarkan denda E-Tilang saya.

Ternyata Pak Polisi itu langsung merespon dengan baik sehingga saya bisa langsung melanjutkan perjalanan mengurus BPJS Kesehatan anak saya itu.

Saya mohon maaf sebesar besarnya sudah salah tapi sekali lagi saya sangat berterimakasih sudah dibantu Pak Polisi itu,”kata Halimah mengakhiri dengan wajah tersenyum. (ALDY/KTN)

Bagikan :