PTPN IV Unit Kebun Tinjowan Santuni Penderita Difabel dan Kaum Duafa, Motivasi Kedekatan Sesama Insan

Kegiatan bakti sosial menyerahkan bantuan dan santunan dilakukan oleh Managemen PTPN IV Unit Kebun Tinjoan kepada penderita cacat Difabel di Panti Asuhan GKPS Tiga Dolok, Kecamatan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Senin (09/03/2020) siang.
Kegiatan bakti sosial menyerahkan bantuan dan santunan dilakukan oleh Managemen PTPN IV Unit Kebun Tinjoan kepada penderita cacat Difabel di Panti Asuhan GKPS Tiga Dolok, Kecamatan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Senin (09/03/2020) siang.
Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM Kegiatan bakti sosial menyerahkan bantuan dan santunan dilakukan oleh Managemen PTPN IV Unit Kebun Tinjoan kepada penderita cacat Difabel di Panti Asuhan GKPS Tiga Dolok, Kecamatan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Senin (09/03/2020) siang.

Menurut Manager Unit Kebun Tinjowan Raja Suandi D Purba, SP, MM sekaligus Penasehat PUK Tinjowan Group bersama stafnya memimpin kegiatan bakti sosial beserta rombongan lainnya menyebutkan perencanaan pelaksanaan kegiatan ini telah lama diagendakan.

“Kegiatan bakti sosial PUK PTPN IV, Berbagi Berkat di awal bulan Maret ini telah lama direncanakan dan dimusyawarahkan oleh semua pengurus PUK Tinjowan Group (Kebun Tinjoan , Kebun PDM dan PKS Tinjowan),” kata Raja Suandi Purba kepada reporter media ini saat di ruang kerjanya, Selasa (10/02/2020) siang.

Selanjutnya, Manager Unit Kebun Tinjoan ini menyampaikan tujuan dan sasaran kegiatan penyerahan bantuan serta bingkisan kepada penderita atau penyandang cacat Difabel dengan berbagai latar belakang sosial, sekte gereja juga lintas agama.

“Kunjungan dan penyampaian santunan ini merupakan bentuk aksi kepedulian sosial PUK Tinjowan Group terhadap sesama manusia yang lebih membutuhkan bantuan serta memberi uluran tangan pada penderita cacat difabel dan penyandang cacat lainnya,” sambungnya.

Baca Juga :  Kodim 0207/Simalungun Komsos Dengan Komponen Masyarakat Siantar-Simalungun


Manager Unit Kebun Tinjoan juga menyampaikan salah satu tujuan kegiatan ini sebagai sarana mempererat jalinan kebersamaan. Sebagai Hamba Tuhan harus saling peduli, membantu, memperhatikan yang membutuhkan bantuan.

“Kondisi dan situasi religi, terdorong kepekaan yang lebih untuk peduli dan menyadari bahwa kita tidak hidup sendiri,” kata Raja Purba.

Raja Purba juga menjelaskan bantuan santunan pendanaannya bersumber dari santunan bhakti sosial kegiatan perayaan hari Natal 2019 Tinjowan Group yang lalu.

“Kegiatan ini tertunda dikarenakan banyaknya kesibukan dan kegaitan. Semoga menjadi berkah bagi semuanya, saat ini dapat direalisasikan,” tambah Purba.

Asisten SDM dan Pengamanan Unit Kebun Tinjoan Fander Manalu, SH menambahkan rangkaian kegiatan bakti sosial dilaksanakan sebagai motivasi bagi seluruh jajaran PUK Managemen Unit Kebun Tinjowan, Unit Kebun PDM dan PKS Tinjoan.

“Lebih dekat dengan warga penyandang cacat Difabel dan warga kurang mampu sebagai kewajiban moral dan sosial untuk saling membantu kepada yang lebih membutuhkan,” kata Fander Manalu.

Disebutkan, saat penyerahan bantuan turut hadir Pengurus Gereja GKPS Pendeta Erni Purba, Pendeta Bonatua Sinaga dan Sekretaris Jemaat GKPS Tulus Damanik. Memberikan apresiasi positif dan mengucapkan terima kasih serta mengatakan bantuan santunan ini sangat membantu bagi jemaat yang kurang mampu dan kaum penyandang Disabilitas, khususnya warga Kecamatan Tigadolok.
Baca Juga :  Hilang Tenggelam Saat Memancing, Jhon Simangunsong Ditemukan Tewas


“Semoga bermanfaat dan juga berkah bagi kita semua, juga mengenang salah seorang penyandang difabel saat itu dalam suasana terharu hingga dia meneteskan air mata ungkapan perasaannya atas kepedulian PUK PTPN IV TINJOWAN Group ini,” pungkasnya mengakhiri. (RY/KTN)

Bagikan :