Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Permanen Dilalap Api

Bagikan :

Pematang Bandar-Kliktodaynews.com Sebuah rumah dalam keadaan tak berpenghuni saat ditinggal oleh pemiliknya yang diketahui pergi menghadiri pesta keluarga di Sibolga, beserta isinya hangus terbakar. Rabu malam (10/07/2019) sekira pukul 20.10 Wib. 

Informasi dihimpun, rumah beserta isinya yang hangun terbakar berada di Lingkungan XII, Suka Rakyat II Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun ini diketahui milik Edwar Simanjuntak.

Menurut Pesta Siahaan (44) didampingi Sintauli boru Simarmata (44) warga yang sama melihat awal kejadian menuturkan adanya kobaran api sudah membesar dari arah dapur rumah korban, hingga berteriak meminta pertolongan warga sekitar membantu memadamkan api dengan cara menyiramkan air bersumber dari saluran irigasi menggunakan alat seadanya.

“Api membesar dari dapur rumah, pemilik rumah itu pergi ke Sibolga menghadiri pesta,” tutur Pesta Siahaan.

Beberapa jam kemudian, berkat bantuan warga setempat dan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Simalungun akhirnya api yang membakar rumah beserta isinya berhasil dipadamkan dan akibat terjadinya kebakaran, kerugian yang dialami korban ratusan juta rupiah.

Baca Juga :  Pasangan Suami Istri Karyawan PT BSRE Positif Covid-19, Anaknya Reaktif


Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi SH, MH membenarkan adanya insiden kebakaran dan saat ini masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian serta memeriksa keterangan saksi-saksi guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya tersebut.

“Benar, telah terjadi insiden kebakaran yang mengakibatkan satu unit rumah beserta isinya terbakar saat ditinggal oleh pemiliknya dan saat ini masih melakukan olah TKP juga memeriksa keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian,” terang Kapolsek Perdagangan saat dihubungi melalui selularnya. (RY/KTN) 

Bagikan :