Peringati Hari Bumi Sedunia, PMKRI Siantar Gelar Gotong Royong

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar gelar aksi Gotong Royong membersihkan lingkungan dalam memperingati Hari Bumi Sedunia, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut membersihkan beberapa ruas jalan Kain Batik, Jalan Bali Atas, dan Jalan Sisingamangaraja serta Parluasan, yang diikuti Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Santo Yosef Jalan Kain Batik dan OMK Gereja Santo Stephanus Simpang Dua. terlihat turut berpartisipasi Pastor Bernard Sijabat dan Marianus Kedang.

Secara seremonial kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedy Setiawan dan anggota DPRD Kota Pematangsiantar Daud Simanjuntak.

Mereka mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan tersebut, dan berharap dengan aksi gotong royong ini timbul kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan.

Dinas Lingkungan Hidup turut mendukung dengan melibatkan beberapa petugas kebersihan beserta dua mobil pengangkut sampah untuk mendampingi kegiatan hingga selesai.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar, Liharman Sipayung menyampaikan bahwa kita harus lebih memperhatikan dan menjaga lingkungan sekitar kita demi keselamatan kita bersama.

“Isu lingkungan hidup memang belum menjadi prioritas pemerintah pusat saat ini. Hal itu bisa kita lihat bersama dalam pidato presiden yang cenderung berfokus pada pembangunan infrastruktur, SDM dan pariwisata. Akan tetapi bukan berarti kita abai dalam menjaga lingkungan. Kita berharap kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar khususnya agar lebih memprioritaskan lingkungan dan mendukung segala upaya kegiatan peduli lingkungan” ujarnya.(RUD/KTN)

Baca Juga :  LRR Siantar Dukung Polres Rajia di THM Karoke Anda

Bagikan :