Memperingati hari HAM Sedunia, GMNI Pematangsiantar Melakukan Aksi Damai

GMNI Pematangsiantar melakukan aksi damai peringati hari HAM Sedunia.
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| GMNI Pematangsiantar melakukan aksi damai dalam memperingati hari HAM ke-73 tahun yang diperingati seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 10 Desember setiap tahunnya.

Dalam aksinya, Riyo Manurung sebagai pimpinan aksi mengatakan GMNI turun ke jalan untuk melakukan sosialisasi dengan tujuan mengedukasi masyarakat tentang apa dan bagaimana HAM itu sebenarnya dan apa saja bagian bagian dari HAM itu.

Sementara itu , Pebriadi Gultom selaku sekertaris Cabang kepada awak media mengatakan  bahwa sudah adanya undang – undang yang mengatur HAM, adanya nomor interaktif yang di buka kepolisian sebagai bagian dari tempat melapor bagi yang mendapat perlakuan pelanggaran Hak Asasi Manusia.

“Situasi saat ini banyak terjadi pelanggaran HAM dan juga masih minimnya pemahaman masyarakat tentang pelanggaran HAM yang terjadi,” sebut Riyo, Jumat (10/12/2021).

Riyo mengaharapkan pemerintah perlu melakukan sosialisi terkait HAM ini untuk menumbuhkan atau menempah pemahaman masyarakat terkait hal itu.

“GMNI Pematangsiantar mengajak pemerintah untuk mensosialisasikan dan juga memperhatikan dan peduli terhadap kasus kasus pelanggaran HAM,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tiga Direksi PDPHJ Diduga Menerima Sejumlah Uang Hasil KIB Balerong Dwikora

Pesan Riyo kepada seluruh elemen masyrakat Kota Pematangsiantar kita jangan tinggal diam, tuntaskan segala kasus yang melanggar Hak Azasi Manusia, “Merdeka”.

Pantauan awak media, Aksi dilakukan dengan pembacaan puisi dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang selalu berkumndang sepajang jalan nya aksi.

Bagikan :