Heboh Netizen : Sikap Keras Bupati Batu Bara Tak Tanggung-Tanggung Centil Kades & Disdukcapil Batu Bara

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap
Bagikan :

Batu Bara-Kliktodaynews.com Baru-baru ini Netizen di Hebohkan Sikap Keras Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap Mengingatkan bahwa anggaran desa tidak diperbolehkan digunakan untuk bimtek-bimtek.

Ditahun ini juga tidak ada untuk penyertaan modal untuk BUMDES didesa, tetap penyertaan modal untuk BUMDES bersama dikecamatan yang ada. Tegas Bupati Zahir ketika berpidato diatas mimbar Inspektur Upacara dihari kesadaran nasional dilapangan bola kaki Jl. P. Kemerdekaan kelurahan lima puluh Kecamatan Lima Puluh, kabupaten Batu Bara, Senin, 17/2/2020.

Ia menegaskan bahwa masa-masa maffing, perencanaan dan kerja pada tahun 2019 sudah berlalu. Karenanya pada tahun anggaran 2020 saya menjadikan dan atau mencanangkan sebagai tahun kerja dan prestasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batu Bara.

“Untuk itu saya pesankan kepada seluruh kepala desa (kades) jangan mengganti perangkat desa sebelum tiga bulan. Selain itu setiap penggantian perangkat desa harus berdasarkan rekomendasi camat.

Bila aturan ini tidak dijalankan oleh para kades siap siap akan kami tindak sesuai aturan yang ada. Ujar Bupati

Baca Juga :  Wagub Serahkan Tali Asih kepada Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Mancis Binjai


Apa bila ada kepala desa mengganti perangkat desa atau kepala dusun sebelum tiga bulan diganti, pemerintah tidak akan membayar gajinya.

Kata Zahir, seluruh Kepala Desa, Kadus dan perangkat lainnya harus memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Bekerjalah menyesuaikan aturan yang ada sehingga para kepala desa dan jajaranya dimasing-masing dinas dapat bekerja secara maksimal. ” Bekerja lah dengan baik dan patuhi peraturan dan pedomani tupoksi masing-masing didesa.ujar Bupati. Tegas zahra.

Centilan untuk Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) batu bara

Diduga kuat calo KTP bergentayangan di Disdukcapil Batu Bara, Sehingga Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir M.AP Geram dan meminta agar Polisi menangkap Calo KTP yang bergentangan di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Batubara.

Bupati mengatakan hal ini dihadapan ratusan pejabat dan ASN pada acara apel kesadaran nasional, Senin (17/02/2020) pagi dilapangan sepak bola Lima Puluh. Kab Batu Bara

“Saya minta agar Polisi segera menangkap Calo dikantor Dukcapil karena keberadaan mereka sangat meresahkan dan mengganggu pelayanan masyarakat dikantor tersebut”, kata Zahir.
Baca Juga :  Bongkar Kios Ponsel, Dua Pria Ini Nginap di Sel


Menurut Bupati, pelayanan dikantor Capil Batubara sangat lambat dan setiap warga yang berurusan harus melalui calo dan menurut Bupati ini sangat keterlaluan.

“Tahun ini adalah tahun Prestasi, tidak ada lagi Bimbingan Tekhnis (Bintek ) dan semua kegiatan Kepala Desa harus demi kepentingan masyarakat”, katanya.

Kalau tahun lalu adalah tahun dimana Zahir dan pasangannya meneruskan program yang disusun Bupati sebelumnya.

“Karena kami dilantik tanggal 27 Desember, jadi kami sifatnya hanya meneruskan, namun tahun 2020 ini adalah tahun dimana kami melaksanakan program yang kami susun sendiri”, katanya. (Staf07/KTN)

Bagikan :