Beli Anjing Untuk Disantap, 25 Orang Diduga Keracunan Di Tigabalata

korban masih menjalani rawat pemulihan di Puskesmas Tiga Balata Sebanyak 23 orang, di Klinik Tiga Balata 2 orang
korban masih menjalani rawat pemulihan di Puskesmas Tiga Balata Sebanyak 23 orang, di Klinik Tiga Balata 2 orang
Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM HEBOH 25 orang keracunan setelah menyantap daging anjing di dusun Kandang Lombu Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Jumat (21/2/2020) pukul 14.00 Wib.

Saat ini korban masih menjalani rawat pemulihan di Puskesmas Tiga Balata Sebanyak 23 orang, di Klinik Tiga Balata 2 orang, sebut. sebut Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi melalui Kapolsek Balata AKP Ir. Jagani Sijabat dalam siaran pers yang disiarkan Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim.

Dalam siarannya Humas menjelaskan kronologi peristiwa keracunan setelah menyantap daging anjing yang berawal dari sepuluh (10) warga bersepakat membeli seekor anjing untuk di binda atau urunan (patungan) Rabu (19/2/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Selanjutnya, anjing milik Ulin Sinaga seberat 12 Kg seharga 35 ribu/kilogram di bayar group binda. Anjing langsung di eksekusi dengan berbagi tugas 2 orang memotong, 2 orang menyiapkan bumbu, selebihnya mencincang dan memasak.

Sekitar pukul 14.30 Wib seusai masak, daging di bagi menjadi 10 bungkus untuk di bawa pulang oleh peserta binda”.

Dari sini awal kehebohan. Pada Jumat (21/2/2020) sekira pukul 07.00 Wib, antar keluarga yang telah mengkonsumsi daging anjing saling bertanya ke sesama peserta binda atas keluhan sakit perut, mual, muntah dan mencret.
Baca Juga :  Dihantam Colt Diesel, Pengendara Honda Beat dan Rekannya Tewas di Tempat


Kemudian warga bersama sama mendatangi bidan desa untuk betobat Oleh bidan desa, warga yang terindikasi keracunan makanan disarankan berobat ke Puskesmas Tiga Balata (RED/KTN)

Bagikan :