Wartawan Batu Bara Dukung Wartawan Indonesia Bersatoe, Aksi Demo Damai di Dewan Pers

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Jakarta Gerakan Aksi Unjuk Wartawan di seluruh Indonesia di depan Gedung Dewan Pers ini, merupakan sebagai bentuk protes diskriminasi terhadap wartawan, dengan begitu wartawan di Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera ikut mendukung gerakan aksi unjuk wartawan, yang diselenggarakan rekan-rekan tersebut. Minggu (/06/2022)

Aksi demo pada hari Kamis Tanggal 24 Maret 2022 di Lokasi tujuan Gedung Dewan Pers dan Mabes Polri mulai pukul : 10.30 – 15.00 wib.

Seruan demo tersebut disampaikan ROMLI dan HENDRO MALVINAS selaku Koordinator dan Wakil Kordinator Aksi dari Perusahaan Pers, Wartawan dan Oraganisasi Wartawan yang tergabung dalam Wartawan Indonesia Bersatoe (WIB).

Dari keterangan tertulis yang diterima Kontras TIMES (20/03/’22), dalam rencana aksi tersebut, Wartawan Indonesia Bersatoe (WIB) mengajukan empat tuntutan:
✓. Pidanakan Iskandar Zulkarnain Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung yang juga mengaku Ahli Pers Dewan Pers atas ucapannya yang viral telah melakukan pengaburan konstitusi dari UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers, sehingga menimbulkan provokasi serta kegaduhan dan mematik kemarahan insan pers Indonesia.

Baca Juga :  Kadis Kesehatan Batu Bara Beberkan Alasan PPKM Level 2, Ini Peraturan yang akan Diterapkan

Menghapus aturan verifikasi media dan UKW Dewan Pers yang telah jelas keluar dari konstitusi amanah UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

2 . Singkirkan para oknum pengurus Dewan Pers yang tak sejalan dengan Visi dan Misi dibentuknya Dewan Pers Independen.
3 Cabut SK Presiden, serta Nota Kesepahaman TNI/Polri, Pemerintah dengan Dewan Pers. (STAF07/KTN)

Bagikan :