Kapolres Batu Bara Press Release Kasus Pelantaran Anak dan Cabul di Akhir Tahun 2021

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Kasus kejahatan yang diungkap dan yang dapat diselesaikan, mulai dari kasus penelantaran anak sebanyak 53 kasus, cabul ada 44 kasus dan kasus anak, sudah tuntas diselesaikan. Sedangkan kasus perempuan nol. Hal ini di rilis oleh Polres Batu Bara di akhir tahun 2021.

Hal itu diungkapkan Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH. MH yang didampingi perwakilan Pemkab Batu Bara, perwakilan Dandim 0208 As/ Batu Bara, para PJU di Halaman Satreskrim Polres Batu Bara, Kamis sore, (30/12/2021).

Kapolres Batu Bara menyampaikan bahwa Polres Batu Bara mendapat Apresiasi dalam kasus perlindungan anak dari tokoh nasional kak Seto berupa sertifikat penghargaan.

Selanjutnya Kapolres Batu Bara meminta kepada rekan-rekan media untuk mensosialisasikan bahwa pada malam pergantian tahun baru untuk tidak melakukan berkerumun, terutama di kota Tanjung Tiram dan kota Indrapura.

” Jadi biarlah kita menikmati malam tahun baru di tempatnya masing – masing,” harap Kapolres Batu Bara.

Baca Juga :  Sandi Sahputra Korban Hanyut di Sungai Batu Bara Ditemukan Meninggal Dunia

Kemudian lanjut Kapolres, secara umum situasi kamtibmas di tahun 2020, ada kasus kejahatan sebanyak 1115.

Kemudian 817 selesai atau 73 % untuk tahun 2020.

Untuk tahun 2021 LP 810 kasus hal ini dapat diselesaikan sebanyak 653 selesai 81 kasus sehingga terjadi penurunan kasus tindak pidana dan persentasi penyelesaian naik.

Selanjutnya kata kapolres, pelanggaran masalah lalulintas LP 25 selesai 18 atau selesai 72 % untuk tahun 2020.

Untuk tahun 2021 LP 10 selesai 4 atau 40 % selesai.

” Masalah-masalah kecil ada 3 kasus semuanya 100 % dapat diselesaikan.

Keberhasilan semua ini tidak terlepas atas kerjasama Pemkab Batu Bara, TNI/ Polri, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peran serta media yang telah banyak berbuat dan membantu bersenergi dengan Polres Batu Bara.” ungkap Kapolres.

Disamping tugas pokok sekarang ini kita tau bahwa Covid -19 sudah berjalan 2 (dua) tahun. Jadi kita sangat mendukung pemulihan ekonomi Nasional.

” Menurutnya pada bulan Juli kita ketahui banyaknya warga kita Batu Bara yang meninggal dunia lebih kurang dari 100 0rang karena Covid .

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Rp125 Juta, Kejari Batu Bara Hentikan Kasus Pintu Klep Cv. AH di Pantai Sejarah

” Kita bersyukur di tahun terakhir ini terkomfirmasi covid nol.

Mari kita pertahankan dan situasi covid ini kita jaga betul jangan sampai selesai tahun baru naik lagi.

Kita semua capek (jenuh) dalam hal pencegahan Covid ini,” ujar Kapolres Ikhwan Lubis.

Kemudian Kapolres juga menyebutkan untuk persentasi vaksinasi di Batu Bara untuk vaksin pertama yang sudah dilakukan Pemkab Batu Bara bersama TNI/Polri target keseluruhan 309.672 (Tiga ratus sembilan ribu enam ratus tujuh puluh dua).

Yang sudah divaksin dosis 1, 248. 909, ( Dua ratus empat puluh delapan ribu sembilan ratus sembilan) kita sudah mencapai 80, 40 % ungkap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menjelaskan bahwa untuk Lansia dosis 1 sudah mencampai 72 %.

Untuk tahun depan di Batu Bara kita berhak untuk anak-anak 6 – 11 memulai vaksin anak, untuk tenaga kesehatan sudah divaksin 100%, untuk pelayanan 87 % dan remaja 107 %. (STAF07/KTN)

Bagikan :