Antara Nyata dan Tidak : Mahluk Berwujud Manusia Terekam Kamera di Kobaran Api Pohon Sono

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Pohon Sono yang hidup ratusan tahun terbakar dan mengemparkan warga di Jalan Melati Dusun V Desa Guntung Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Pasalnya ada mahluk berwujud manusia terekam kamera di kobaran api pohon sono itu. Rabu (30/3/2022) sekira pukul 22:58 wib

Hal ini antara nyata dan tidak, mahluk berwujud seperti manusia lagi duduk  di pohon sono.

Menurut pantauan di lokasi pohon sono yang terbakar, terus disiram oleh kru damkar Satpol PP dan dibantu oleh Crent milik dinas Lingkungan Hidup dan Perumahan Kawasan Pemukiman, tidak ada penampakan apapun dipohon itu selain kobaran api.

Setelah di cermati poto yang dipetik oleh kamera milik seorang wartawan, diduga ada sosok mahluk berwujud manusia di atas pohon sono dalam keadaan api berkobar mengeluarkan semburan seperti gas.

Api silih berganti padam, di bawah di semprot, diatas kobaran api makin membesar. Diatas di semprot kobaran api makin membesar.

Seorang warga desa guntung tidak diketahui namanya berusia (80) mengatakan, ada cerita mengenai pohon sono ini.

Baca Juga :  Kinerja KPU Batubara Dinilai Amburadul * C6 Ganda, C1 Plano Presiden Tak Ada, Pemilih KTP Dibola-bola

Pohon sono sudah ada sebelum adanya kampung guntung.

Disoal wartawan, apa pernah pohon ini dicoba di tebang oleh warga pak! begitu membalik muka, warga itu sudah tidak ada disebelah.

Upaya kru damkar cukup memuaskan, tak merasa lelah untuk memadamkan api dipohon, Walaupun waktu sudah menunjukan sekira pukul 00:59 wib.

Namun kobaran api belum dapat di padamkan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Batu Bara Rahmad Adi mengatakan damkar yang diturunkan di lokasi kebakaran ada 4 unit dan di bantu satu unit dari instasi Dinas Lingkungan Hidup truck Crent.

Dari 4 unit damkar jempur air sampai tiga dan empat kali, terakhir sampai jam 2 pagi.

Laporan tim damkar di lokasi kebakaran, Api belum dapat di jinakan, namun kru damkar tetap siaga penuh di lokasi, guna mengantisipasi hal-al yang tidak diinginkan.

Seperti apa kira-kira halnya, menurut api makin merasa, pohon tumbang, beresiko pada rumah penduduk, tapi kru damkar sebelum sudah menyiram atap warga di seputaran iru, cetus rahman adi.

Baca Juga :  Kapolres Batu Bara Kunjungi Bocah 9 Bulan Alami Penyakit Hidrocephalus

Camat Tanjung Tiram M. Iqbal, S.sos bersama Personil Polsek Labuhan Ruku turut serta di lokasi peristiwa kebakaran pohon sono. (STAF07/KTN)

Bagikan :