20 Pejabat Pratama, Administrator dan Penwas di Lantik Bupati Batu Bara

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap lantik 20 pejabat pimpinan tertinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Batu Bara, dalam rangka mendukung tugas pemerintahan dan mengoptimalkan tugas-tugas operasional organisasi perangkat daerah. Pelantikan yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Batu Bara Nomor : 566/ BKPSDM/2022, tanggal 10 Oktober 2022, digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Komplek Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara. Senin (10/10/2022).

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik di antaranya Attaruddin, S.Pd. MM. sebagai Staf Ahli Ekonomi, keuangan dan pembangunan.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Norma Deli Siregar, SE sebagai Inspektur Daerah.

Ir. Khairul Anwar, M.Si sebagai Asisten perekonomian dan pembangunan.

Selanjutnya ada Agustinus Samosir, S.T., sebagai Sekretaris pada Dinas Perikanan dan Peternakan, Ruzan Siswa Yudha, ST sebagai Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah, Rosdiana Damanik, SE. MM, sebagai Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Muhammad Sani S.Pd sebagai Sekretaris pada Kecamatan Medang Deras, serta sejumlah pejabat lainnnya.

Baca Juga :  "Polres Batubara Tetap Akan Tindak Lanjuti Laporan Korupsi Dan Penyalahgunaan Jabatan"

Bupati Batu Bara mengatakan bahwa pejabat pimpinan tertinggi lratama yang dilantik merupakan hasil penilaian uji kompetensi dan evaluasi kinerja yang dilakukan panitia seleksi, dan telah mendapatkan persetujuan pelantikan dari Komisi ASN dan Gubernur Sumatera Utara selaku perwakilan pemerintah pusat.

Ia juga menyebut mutasi atau promosi jabatan adalah merupakan metode pembinaan karir bagi PNS terkait dengan prestasi kerja.

Menurut Bupati Batu Bara Pemkab Batu Bara memerlukan pejabat yang memiliki tingkat kompetensi dan profesionalisme dalam jabatan, karena tanpa hal tersebut maka program pemerintah tidak akan berjalan secara efektif dan mencapai sasaran yang diinginkan.

“Saya mengimbau bahwa untuk mencapai keberhasilan kinerja organisasi pemerintah, maka bapak dan Ibu dituntut untuk dapat meningkatkan kinerja, yang tidak terlepas dari visi dan misi Pemkab Batu Bara.

Bapak dan Ibu wajib memahami persoalan fundamental yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Batu Bara,” sebut Bupati Batu Bara.

Bupati Batu Bara juga mengingatkan bahwa jabatan adalah suatu amanah atau kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

Baca Juga :  Bupati Batu Bara Lepas 3000 Lomba Marathon 10K serta Fun Bike

“Sebagai pejabat yang telah diberi kepercayaan dan amanah hendaknya bapak dan Ibu memiliki kemampuan melaksanakan kebijakan pimpinan, memiliki konsep dan pemahaman yang luas, memiliki produktifitas dan disiplin kerja yang disertai dengan tindakan yang memiliki landasan hukum,” pungkasnya

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. (STAF07/KTN)

Bagikan :