Tes Urine Narkotika Nahkoda Dan Kru Kapal Ajibata, Satu Orang Terindikasi Narkotika

Bagikan :

Ajibata-Kliktodaynews.com Pada hari ini Jumat, 07 Juni 2019 Pukul 08.30 Wib – 18.30 Wib Dipimpin oleh Drs. Tuangkus Harianja, MM selaku Kabid P2M BNNP Provinsi Sumut telah melakukan tes urine narkotika kepada 63 org yg terdiri dari nakhoda dan kru kapal pada pelabuhan.

Pelabuhan Ajibata Kab. Toba Samosir 44 org yang terdiri dari nakhoda dan kru KMP Ihan Batak, KMP Tao Toba I, KMP Tao Toba II dan Kapal Motor Pengangkut Orang.

Pelabuhan Tiga Ras Kab. Simalungun 19 org yang terdiri dari nakhoda dan kru KMP Sumut I, KMP Sumut II dan Kapal Motor Pengangkut Orang

Setelah dilakukan tes urine hasil yang diperoleh 1 (satu) orang nakhoda kapal motor pengangkut orang di pelabuhan ajibata kab. Toba Samosir terindikasi menggunakan narkotika jenis THC dan sudah diserahkan kepada pihak BNNK Pematang Siantar untuk dilakukan asessment lebih lanjut.

Kegiatan ini dalam rangka Posko Arus Mudik Lebaran Tahun Baru 2019 bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Prov. Sumut.

Baca Juga :  Turut Berduka, DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Samosir Melayat Ke Rumah Alm. Rianto Simbolon


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sumut Bapak Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si.

Dalam kesempatan ini Bapak Drs. Tuangkus Harianja, MM juga mensosialisikan bahaya narkoba kepada penumpang sekaligus memberitahukan akan dilakukan tes urin kepada nakhoda dan kru kapal dan masyarakat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh BNN Prov. Sumut.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Sumber : BNN Provinsi Sumatera Utara

KTN/TIM

Bagikan :