Tak Seperti Tahun Sebelumnya, Ada Yang Berbeda Saat Upacara Kemerdekaan RI di Pemkab Samosir

Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Ditengah wabah Covid-19 yang melanda dunia, Kabupaten Samosir merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, dengan Upacara terbatas mengingat adanya protokol kesehatan. Upacara dilaksanakan di halaman kantor bupati Samosir pada 17 agustus 2020.

Upacara ini dihadiri Bupati/wakil bupati Samosir beserta jajaran, Kapolres Samosir beserta jajaran, Kajari Samosir beserta jajaran, Danramil beserta jajaran, tokoh agama, tokoh adat, serta insan pers.

Pada upacara kali ini tak seperti di tahun-tahun sebelumnya, tampak seluruh peserta yang hadir menggunakan masker dan pengibar bendera hanyalah 3 (tiga) orang saja.

Meskipun tak seperti sebelumnya, Upacara HUT RI ke-75 di kantor Bupati berjalan dengan baik dan hikmat.

Pada kesempatannya, bupati Samosir Rapidin simbolon membacakan teks proklamasi.

” proklamasi, Kami bangsa indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara saksama, dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta 17 agustus 1945, atas nama bangsa Indonesia, Soekarno/hatta” ucap Rapidin Simbolon.

Baca Juga :  Turut Berduka, Vandiko-Martua Hadiri Acara Pemakaman Parlindungan Gultom


Bupati Samosir berharap dengan semangat HUT RI ke-75 dapat mencegah dan menangani pandemi.

“Dengan semangat Hari Ulang Tahun ke-75 kemerdekaan republik Indonesia, kita cegah dan tangani bersama pandemi Covid-19” ujar bupati Samosir

Setelah selesai Upacara, seluruh peserta Upacara mendatangi Lapas Pangururan untuk memberikan remisi hukuman, terhadap warga binaan sesuai intruksi dari Kemenhumham.(EDW/KTN)

Bagikan :