Pariwisata Kabupaten Samosir Akan Dibuka Kembali, Ini Syaratnya Bagi Pengunjung

Menuju New Normal, Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir lakukan Sosialisasi, Jumaat (26/6/2020)
Menuju New Normal, Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir lakukan Sosialisasi, Jumaat (26/6/2020)
Bagikan :

Samosir-Kliktodaynews.com Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata, melakukan sosialisasi kepada para pelaku wisata di Kecamatan Sianjur Mulamula, di Objek Wisata Aek Sipitu Dai pada jumat 26 Juni 2020.

Kegiatan ini di hadiri Kepala Seksi Pengelolaan retribusi Sabungan Sitanggang, Kepala Seksi Perijinan Usaha Pariwisata, Kepala dusun I desa Aek Sipitu Dai Elika Simarmata , para pelaku wisata se-kecamatan Sianjur Mulamula dan para jurnalis.

Dalam kesempatannya, Kepala dinas Pariwisata melalui kasi pengelolaan dan kasi Perijinan Usaha Pariwisata menjelaskan beberapa Pedoman tatanan normal baru produktif dan aman corona virus disease 2019 (COVID-19) bidang kepariwisataan di kabupaten Samosir. Kegiatan ini juga tidak luput dari sesi tanya jawab tentang materi yang sudah disampaikan.

Diakhir acara, Kepala desa Aek Sipitu Dai yang diwakilkan oleh Kadus I mengucapkan terimakasih kepada dinas Pariwisata atas diselenggarakannya Kegiatan ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada dinas Pariwisata karena sudah mengadakan sosialisasi kepada para pelaku objek wisata di Sianjur Mulamula” ujar kadus I

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan berharap agar Pandemi ini segera berakhir.

Baca Juga :  Tenggelam Di Danau Toba, Jasad Candra Simbolon Ditemukan Penyelam


“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat. Saya juga berharap pandemi ini bisa segera berakhir” tambahnya

Terpisah, Pasogit Limbong selaku pengelola objek wisata Aek Sipitu Dai menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Samosir melalui dinas Pariwisata atas dilaksanakan kegiatan sosialisasi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada dinas pariwisata selaku narasumber yang telah menyampaikan protokol kesehatan dalam rangka menyambut normal baru kepada para pelaku objek wisata” jelas pasogit

Pasogit juga berharap agar para pelaku wisata dapat menerapkannya dengan baik.

“Saya berharap semoga kami bisa menerapkan protokol kesehatan ini, juga kepada para pengunjung objek wisata kami memohon agar bisa mengikuti protokol yang sudah ada” tegasnya

Pada Kesempatan ini, Pasogit Limbong juga meminta Pemerintah Kabupaten Samosir melalui GTPP Covid-19 agar lebih tegas terkait protokol kesehatan terlebih petugas yang berada di pintu masuk kabupaten Samosir.

“Kami meminta pemerintah Samosir melalui tim gugus yang ada di pintu-pintu masuk agar lebih diperketat” tambahnya (EDW/KTN)

Bagikan :