Bursa Wawako Siantar: Setelah PDI Perjuangan dan Demokrat, Rospita Sitorus Mendatangi Hanura

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com Setelah mendaftarkan diri ke Partai PDI Perjuangan dan Demokrat sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Rospita Sitorus mendatangi Kantor DPC Hanura Pematangsiantar, Sabtu (10/4/2021).

Kehadiran Rospita semakin menguatkan bahwa kader PDI Perjuangan dan mantan anggota DPRD Simalungun 3 periode tersebut serius untuk maju dalam perebutan wakil walikota Pematangsiantar.

Di pagi yang cerah sekitar pukul 10.00 wib, Rospita dan tim pun langsung disambut hangat oleh Ketua Tim Penjaringan, Jimmy Gultom dan sejumlah kader serta pengurus DPC partai Hanura, Kota Pematangsiantar.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Partai Hanura, yang telah memberikan waktu untuk kedatangan saya dan tim mengantarkan berkas pendaftaran,”ucap Rospita .

Rospita menyampaikan siap mendampingi Susanti dan membantu menjalankan tugas dan fungsi Walikota jika terpilih menjadi wakil Wali kota Siantar.

Saat disinggung jika terpilih dan duduk menjadi wakil wali kota maka pemerintahan kota Pematangsiantar akan dipimpin oleh dua wanita, Rospita mengatakan semua orang kan punya hak yang sama tanpa melihat jenis kelamin.

“Seperti di kabupaten Musi Rawas, bupati dan wakil bupati terpilih adalah wanita,”sebutnya.

Baca Juga :  PDI-P Dan Golkar Dominasi Suara Pemilihan Legislatif Di Pematangsiantar


Selama kita mampu menjalankan amanah dan menjalankan roda pemerintahan kan sah-sah saja dan saya sudah siap bergandengan dengan walikota mewujudkan visi misi yang sudah ada,”tambah Rospita.

Masih Rospita, “Dengan niat yang tulus untuk membangun kota Siantar, saya datang ke DPC Hanura untuk mengantarkan berkas dan mendaftar sebagai Wakil Wali Kota Pematangsiantar,” ucap Rospita


Kehadiran Rospita dan tim langsung disambut oleh Ketua Tim Penjaringan, Jimmy Gultom dan sejumlah kader serta pengurus DPC partai Hanura, Kota Pematangsiantar.

Jimmy Gultom pun langsung bernostalgia, mengenang mereka pernah sama-sama menjadi calon legislatif di satu daerah pemilihan.

“Kalau ibu Rospita ini, saya panggil tante lah. Tidak diragukan lagi  kiprahnya  di kancah politik. Politisi kawakan ibu ini,” sebut Jimmy.

Selain di dunia politik, ternyata mereka telah lama saling mengenal. Anak Rospita yang kini telah jadi dokter pun mantan anak didik Jimmy di salah satu sekolah di Siantar.

“Pak Jimmy bisa saja. Guru anak saya beliau ini dulu,” ucap Rospita membalas pujian Jimmy.
Baca Juga :  Instrumen Pemilu Dan Pencegahan Politik Uang


Penerimaan berkas calon wakil walikota dengan mengikuti mekanisme partai itu pun berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Map berisi berkas milik Rospita pun diserahkan dan langsung diterima Jimmy dan para pengurus serta kader partai Hanura.

Jimmy yang mewakili tim penjaringan  pun menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Rospita yang telah mendaftarkan diri serta mengantar berkas ke Hanura.

Berkas pendaftaran Rospita tersebut  kata Jimmy akan diplenokan di DPC Hanura Pematangsiantar lalu direkomendasikan ke Sumut dan diteruskan ke DPP Hanura di Pusat.

Rospita pun menjadi orang yang ke tiga yang mendaftar di partai itu. Tak lupa, Jimmy mengingatkan agar Rospita juga melakukan loby-loby politik ke partai lain, mengingat Hanura di Siantar saat ini memiliki empat kursi, maka dibutuhkan koalisi nantinya.

Saat menerima berkas pendaftaran Rospita, di DPC Hanura tampak hadir, Andika Prayogi Sinaga, Dedi Manihuruk dann sejumlah kader partai.

Usai menerima surat  tanda terima berkas pendaftaran, Rospita dan tim pun meninggalkan kantor DPC Hanura, di Jalan Narumonda, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur itu. (Red/Ktn)

Bagikan :