Urai Kemacetan Di Jalan Sutomo, Arus Lalu Lintas Jalan Cipto Siantar Diubah

Tampak Petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan di Perempatan Jalan Dipenogoro-Jalan Cipto
Tampak Petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan di Perempatan Jalan Dipenogoro-Jalan Cipto
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Volume kendaraan di Bulan Desember yang melintasi kota Siantar mengalami peningkatan seperti arus lalu Lintas di jalan Sutomo. Amatan dari media kliktodaynews, Kemacetan mulai dari pajak Horas sampai Suzuya tampak dipenuhi oleh kendaraan.

Uji coba perubahan arus lalu lintas di Jalan Cipto-Jalan Dipenogoro dimulai hari, Rabu (4/12/2019).

Terlihat petugas gabungan dari Dishub, kepolisian, ikut menjaga di perempatan di jalan Cipto-Dipenogoro sembari untuk mengimbau/sosialisasi para pengendara bermotor/mobil yang hendak memasuki area ruas Jalan Cipto tidak dapat lagi mengarah ke Siantar Square.

Petugas Kepolisian Lalu Lintas P.Sinaga yang sedang bertugas ketika ditemui awak media kliktodaynews mengatakan perubahan arus lintas dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Sutomo menjelang hari Natal yang setiap Tahun di bulan Desember selalu mengalami kemacetan . Pengendara yang datang dari arah Sutomo bawah bisa langsung belok kiri dan masuk ke Jalan Cipto dan tembus langsung ke Jalan Dipenogoro.

Masih menurut P.Sinaga Perubahan arus lalu lintas disebutkan bisa jadi sementara (uji coba ) namun tidak menutup kemungkinan jika berhasil mengurai kemacetan di jalan Sutomo akan diterapkan seterusnya , kita lihat saja kalau bagus kemungkinan kita teruskan perubahan arus lalu lintas ini ungkap P.Sinaga mengakhiri.

Baca Juga :  Kapospol Pasar Horas Siantar Serahkan Pelaku Sabu ke Satres Narkoba


Hasil dari pantauan awak media, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui perubahan arus lalu lintas tersebut dan masih salah jalan.

Menurut Aruan (40) saya baru tau kalau ada perubahan arus Jalan Cipto dari jalan Dipenogoro tidak bisa masuk lagi.Terpaksa saya harus mutar balik dari jalan Pane,masuk ke Jalan Vihara.

Awak media mencoba mengkonfirmasi melalui Surat masa singkat (SMS) ke Kepala Dinas Perhubungan Esron Sinaga dan Kasatlantas Polres Siantar AKP Septian Dwi Rianto SH. tentang perubahan arus lalu lintas di Jalan Cipto belum mendapat balasan.(RED/KTN)

Bagikan :