UKM KBM USI Akan Gelar Pekan Kreasi Panggung Mahasiswa

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Kegiatan pekan kreasi panggung mahasiswa akan berlangsung selama lima hari dengan berbagai perlombaan yang menghibur. Hal ini guna membuka ruang kepada pemuda dalam mengenal budaya lokal dan mengekspresikan kemampuannya.

Kegiatan diinisiasi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Kesenian Budaya Musik Universitas Simalungun (UKM KBM USI) yang akan berlangsung 23 – 28 September 2019 di Universitas Simalungun.

Kegiatan mengangkat tema Harmoni Dalam Bhineka, nantinya terdapat berbagai perlombaan seperti, lomba membaca puisi, mewarnai, bernyanyi dan fasion show kepada siswa sekolah dasar.

“Sejauh ini panitia sedang membuka pendaftaran di depan auditorium USI. Untuk karyawan dan staf USI nanti ada perlombaan khusus. Selain itu ada juga perlombaan menulis untuk pelajar SMA dan fhotografer untuk umum” terang Gerry Martin selaku ketua panitia, selasa 10 September 2019.

Pendaftaran dibuka di depan auditorium Radjamin Purba. Ketua KBM USI Abdi Arrahman menyampaikan, nantinya kegiatan akan diisi dengan band lokal dan pertunjukan oleh UKM KBM.

” Jadi kegiatan bertujuan agar pemuda dapat mengenal budaya lokal dan menyalurkan bakatnya. Semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar” tutur mahasiswa Ekonomi tersebut

Baca Juga :  Polres Pematangsiantar Serahkan 1700 Paket Sembako


Divisi acara Indra Saragih menyampaikan, sejauh ini UKM KBM dikenal sebagai rumah kreasi mahasiswa dengan berbagai kegiatan. Karenanya dia berharap masyarakat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. “Antusias masyarakat akan menjadi semangat bagi kami dan membuktikan bahwa USI mampu menciptakan mahasiswa yang kreatif,” ucap Indra. (TIM/KTN)

Bagikan :