Siantar Utara di Obrak Abrik Polisi, 2 Pelaku Ganja Terjaring

Bagikan :

PEMATANG SIANTAR – Kliktodaynews.com KEMBALI wilayah Kecamatan Siantar Utara kota Pematang Siantar di obrak obrak Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar di masa jabatan Kasat baru AKP Kristo Tamba SH.SIK.MIK setelah kemarin Satuan Anti Narkoba ini berhasil menggulung 4 pelaku penyalahguna termasuk di duga pengedar narkotika jenis sabu

Di wilayah ini krmbali, dari satu tempat yang sama namun waktu berbeda tepatnya dari warung Tuak di jalan Merbau Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara kota Pematang Siantar, Tim Opsnal menggulung 2 pelaku narkotika jenis ganja.

Penangkapan pertama, Jumat. (12/02/2021) sekira pukul 13.30 WIB terhadap pelaku di duga penjual ganja, Frengki (38) warga Lorong 8, setelah diinformasikan masyarakat yang menyebut di warung tuak tersebut ada orang sering menjual ganja. Sebut Kasat Res Narkoba AKP Kristo Tamba SH.SIK.MIK melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya SH.

Menyahuti informasi, Tim Opsnal bergerak melakukan penyelidikan dan menemukan warung yang disebutkan. “Petugas langsung memasuki warung dan mendapati seorang pria sesuai ciri ciri dicurigai. Pria ini langsung diamankan”. Ujar Rusdi Ahya Sabtu. (13/02/2021) pagi

Baca Juga :  Angkot SKB di Hadang dan Digeledah Polisi, Teryata..


“Frengki di geledah. Petugas menemukan satu (1) kotak rokok merk Gudang Garam Surya berisi tujuh (7) paket narkotika di duga jenis ganja seberat bruto 5.96 (Lima koma Sembilan Puluh Enam) gram, satu (1) bungkus kertas tik tak dan uang Rp 25.000.- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) dari dalam satu (1) tas warna coklat dari bawah meja tepat di depan pelaku”.

“Di interogasi. Frengki mengakui narkotika di duga jenis ganja tersebut adalah miliknya yang di dapat dari temannya berinisial AL”. Ungkap Rusdi Ahya lebih lanjut.

Untuk pengembangan, Tim Opsnal langsung mrmburu AL namun pria terduga pelaku ini belum berhasil ditemukan.

Akhirnya petugas memboyong Frengki beserta barang bukti ditemukan ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar untuk di periksa lebih lanjut.

PENANGKAPAN kedua. Jumat. (12/02/2021) sekira pukul 13.45 WIB. Dari Warung Tuak ini Tim Opsnal meringkus Anoi (34) warga jalan Sentosa kota Pematang Siantar,

“Saat petugas mendekati warung, terlihat pria ini membuang puntung rokok di duga bercampur ganja ke bawah meja”. Sebut Rusdi Ahya.
Baca Juga :  PAUD NAEL KIDS KEDATANGAN TAMU BULE DARI NEGERI KANGURU


Lanjut Rusdi Ahya. “Anoi langsung diamankan dan diperintah mengambil puntung rokok yang di buangnya tadi . Setelah di periksa, ternyata satu (1) puntung rokok merk Gudang Garam Suya sudah di campur daun ganja.

“Pelaku mengakui puntung rokok tersebut adalah miliknya yang di dapat dari orang tidak dikenal namanya, hanya kenal wajah dan ketemu di warung tuak”. Ungkap Rusdi sesuai pengakuan pelaku.

selanjutnya Pelaku dan barang bukti barang bukti di giring ke Kantor Sat Res Narkoba Polres, PematangbDiantar untuk di periksa lanjut dan proses hukum berlaku (ALDY/KTN)

Bagikan :