Penentuan Nama GOR menjadi Gedung Merdeka, Wali Kota Susanti: Sudah Sepakat dengan DPRD Siantar

Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Merdeka dan GOR Pematang Siantar (sumber photo:Kominfo kota Pematang Siantar)
Bagikan :

PEMATANG SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Gedung Olah Raga (GOR) yang berada di Jalan Merdeka, Pematangsiantar akan berganti nama menjadi Gedung Merdeka.

Penetapan nama GOR Siantar menjadi Gedung Merdeka disebut sudah disetujui oleh Pemerintah kota Pematang Siantar.

Wali kota Pematang Siantar, Susanti mengatakan penentuan nama Gedung Merdeka merupakan hasil rapat antara stake holder Pemko Pematang Siantar dan pihak Investor.

“Penentuan nama Gedung Merdeka adalah merupakan hasil rapat stake holder Pemko Pematang Siantar dan pihak Investor, itulah akhirnya muncul ditetapkannya nama Gedung Merdeka” sebut Susanti kepada wartawan di sela kegiatan peletakan batu pertama  di pelataran GOR, Jalan Merdeka Pematang Siantar, Rabu (31/8/2022) .

Lebih lanjut, Susanti mengatakan bahwa DPRD Pematang Siantar sudah sepakat terkait pergantian/penetapan nama GOR menjadi Gedung Merdeka.

“Waktu itu, mereka sudah sepakat,” imbuh Susanti.

Kemudian saat dicecar wartawan terkait adanya desas-desus penolakan dari DPRD Pematang Siantar, Susanti mengatakan tidak ada membahas terkait masalah itu.

“Kami tidak ada membahas masalah itu, Pemko  Pematang Siantar saat ini hanya meneruskan tahapan proses yang dilakukan oleh Wali Kota sebelumnya,” ujar Susanti.

Baca Juga :  Website Data Sebaran Covid-19 Milik Pemko Siantar Tidak Update

Sementara itu, Direktur Utama PT Suryatama Mahkota Kencana, Aldes Mariono saat dimintai tanggapannya terkait penetapan nama GOR menjadi Gedung Merdeka tak mampu memberikan penjelasan secara detail.

“Ini sesuai dengan almarhum Wali kota Pertama,  jadi Gedung Merdeka dan GOR ini tetap ada , jangan diganti dengan nama yang lain. Itu nanti kita buat seperti itu, Nanti itu sebelah kanan, sebelah kirinya Suzuya Mall Siantar, jadi orang bisa tau itu Suzuya,” sebutnya di hadapan wartawan, Rabu (31/8/2022).

Ia mengaku Penetapan nama Gedung Merdeka dari Pemerintah Kota dan KONI.

(TIM/KTN)

Editor : WAKEUP

Bagikan :