Pegawai RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar Resah, Belum Gajian

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Sejumlah tenaga medis di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar mengeluhkan keterlambatan pembayaran gaji selama bulan November 2021.

Hal ini diungkapkan oleh seorang tenaga medis yang tak ingin namanya disebutkan.

Menurutnya sampai saat ini per tanggal 8 September 2021 gaji mereka kunjung tak dibayarkan sudah seminggu lebih. Namun informasi yang ia terima bahwa pegawai di instansi pemerintahan lain sudah di kota Pematangsiantar sudah menerima gaji.

Meskipun keterlambatan gaji kepada tenaga medis itu belum dicairkan, akan tetapi ia dan rekan-rekan medis lainnya masih tetap melayani pasien yang berada di RSUD Djasamen Saragih.

“Iya sudah seminggu lebih belum gajian, padahal aku dengar dari instansi PNS lain di kota Siantar ini sudah mendapatkan gaji, ” ucapnya kepada kliktodaynews.com, Senin (8/11/2021).

Ia berharap tunggakan gajinya itu  bisa dicairkan sesegera mungkin, sebab dirinya juga sangat membutuhkan dan mengandalkan gajinya itu untuk keperluan sehari-harinya.

” Harapannya segera diproses, mudah-mudahan lah bang dalam minggu ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Usulan Pemberhentian Jabatan Walikota Hefriansyah, DPRD Siantar: Kami Punya Hak Konstitusi

Terpisah, Direktur RSUD Djasamen Saragih saat dikonfirmasi melalui pesan Whatapp, Senin (8/11/2021) pagi sekira pukul 10.35 wib terkait keterlambatan pembayaran gaji pegawai / tenaga medis RSUD Djasamen Saragih , Plt Dirut dr Maya Damanik menjawab “Selamat pagi pak..maaf…sebaiknya tanya ke Pemko pak..karena otoritas penggajian ada di Pemko.terimakasih pak,”balasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar, dr Ronald Saragih belum berhasil dimintai tanggapannya terkait keterlambatan penggajian pegawai/tenaga medis RSUD Djasamen Saragih di bulan November 2021. (WK/KTN)

 

 

Bagikan :