Musyawarah Ranting dan Anak Ranting PAC Siantar Timur Berjalan Sukses

Musyawarah Pimpinan Anak Cabang Siantar Timur, 23/2/2020
Musyawarah Pimpinan Anak Cabang Siantar Timur, 23/2/2020
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengharuskan semua pengurus partai di berbagai tingkatan untuk memilih ketua melalui musyawarah mufakat.

Hari ini,Minggu (23/2/2020) mulai pukul 15.00 WIB Pimpinan Anak Cabang Siantar Timur menggelar pemilihan ketua anak cabang melalui musyawarah mufakat di Jalan Narumonda,Kecamatan Siantar TImur, Pematangsiantar.

Tampak hadir Kordinator PDIP Perjuangan Wilayah Siantar Timur Astronot Nainggolan, Ketua PAC Marlon Sidabutar, sekretaris THOMOS PANGGABEAN dan seluruh anak ranting kelurahan dari Kecamatan Siantar Timur.

Astronot Nainggolan mengatakan PDIP Perjuangan menetapkan pola pemilihan pimpinan partai di berbagai tingkatan dengan cara musyawarah mufakat.

Kita ingin yang terpilih nantinya siapapun yang menjadi ketua PAC Siantar Timur berkomitmen kuat untuk berjuang di partai, dan membesarkan partai,” katanya. Dimana kondisi seperti itu berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia

Astronot yang juga anggota DPRD Pematangsiantar menjelaskan, nantinya sistem yang diberlakukan, para pengurus anak ranting di masing-masing kecamatan mengusulkan sebanyak tiga hingga lima nama yang hendak dijadikan Ketua PAC PDI Perjuangan. Nama-nama yang diusulkan oleh pengurus itu, selanjutnya disampaikan ke DPP melalui DPD. Dan saya tidak bisa mengintervensi pemilihan PAC Siantar Timur ini.

Baca Juga :  (Fosimpat) Forum Simpang Empat Mengajak Jurnalis Ikut Mensukseskan Pesta Demokrasi 2019


Masih dengan Astronot mengatakan PDIP Perjuangan adalah partai pemenang pemilu tahun 2019 dan partai pemenang di Kota Pematangsiantar dengan suara terbanyak dimana mempunyai program yang pro kerakyatan sepeti BPJS, PKH,KIS. Untuk itu diharapkan ketua PAC bisa mengawasi dan menfasilatator program tersebut sehingga tepat sasaran untuk mendapatkan hati rakyat dan partai siap untuk itu ungkapnya”.

Astronot juga mengatakan” siapapun yang terpilih nanti yang paling penting ada kesetian dan bersedia untuk membesarkan partai kita ungkapnya mengakhiri.
Sementara itu setiap anak ranting kelurahan PDIP Perjuangan kota Pematangsiantar memberikan 5 nama calon ketua PAC dan dibacakan didepan secara langsung dan diserahkan kepada kordinator Wilayah siantar Timur sehingga para peserta bisa mengetahui siapa saja nama yang akan diusung ke DPP PDIP Perjuangan. Beberapa kandidat calon yang muncul namanya disebutkan Marlon Sidabutar, Thomos Panggabean,Richard Panjaitan, Sahat Siahan.
Musyawarah berlangsung dengan aman dan tertib dan Kordinator Wilayah Siantar Timur Astronot Nainggolan menutup musyarawarah tersebut. (RED/KTN)

Bagikan :