Dandenpom I/1 Pematangsiantar Berangkatkan Atlet Tinju ke Medan

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon SH.MH selaku ketua Pertina Pematangsiantar, Kamis (12/8) memberangkatkan delapan orang atlet tinju untuk bertanding di Ibukota Provinsi Sumatera Utara, Medan.

Sejumlah atlet yang hendak mengikuti pertandingan pada “Kejurda Tinju Elite” yang digelar di Pusdiklat Pertina, Simpang Selayang, Medan pun diberi wejangan oleh Binson Simbolon yang juga merupakan pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun itu.

Pada pertemuan yang digelar di Mako Denpom I/1 Pematangsiantar sebelum keberangkatan, Binson Simbolon memberikan sejumlah tips dan trik kepada para atlet, di mana Binson Simbolon pun sudah lebih dulu melaluinya. Ia cukup berhasil mencetak prestasi di tingkat nasional. Medali emas Kejurnas Palangkaraya 2002, medali perak Pra PON Tenggarong 2003, medali perak Kejurnas Rantauprapat 2006.

“Saya siap membuat yang terbaik untuk Pematangsiantar, dan terus menggelorakan olah raga,” ucapnya di hadapan para atlet dan pelatih yang hendak bertolak ke Medan.

Meski dengan minimnya dana dan perhatian dari pemerintah setempat, Binson yakin kalau atlet yang diberangkatkannya akan meraih medali emas dan mengharumkan nama Kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  Bangunan Liar Di Tepi Sungai Jalan Manunggal Karya Harus Ditertibkan

Sementara itu, Fendi Siagian yang merupakan petaltih atlet menerangkan secara persiapan pun mereka terbilang minim, dengan latihan fokus selama seminggu. Namun demikian, dengan dukungan Dan Denpom selaku ketua Pertina, timnya akan berhasil meraih medali dari kejuaraan nanti.

Ada delapan atlet dari Pematangsiantar yang akan ikuti pertandingan di “Kejurda Tinju Elite” yang akan diselenggarakan mulai 13-15 Agustus 2021 di Medan nanti. Empat diantaranya atlet tinju wanita di kelas 48, 52, 57 dan 88 Kg. Sedangkan untuk atlet pria akan diikuti kelas 52,56, 60 dan 81 Kg.

Berikut nama atlet yang berangkat mengikuit kejuaraan di Medan:

Elite Putra
1. Demson Sinurat Kelas 52 Kg
2.Wahyu Kelas 56 Kg
3.Ian Pelik Manik Kelas 59 Kg
4. Yan Sudana Kelas 81 Kg

Elite Putri
1.Naomi Saragih Kelas 48 Kg
2.Laura Simorangkir Kelas 52 Kg
3.Aurina Enjelika Tambun Kelas 75 Kg
4 Jovita Margareth Simanjuntak Kelas 88 Kg. (TIM/KTN)

Bagikan :