Liga Inggris : Liverpool Siapkan Kontrak Baru Mohamed Salah, Jadikan Pemain Bergaji Tertinggi

© Disediakan oleh Tribun-Medan.com Mohamed Salah (kiri) merayakan gol bersama Trent Alexander-Arnold (kanan) dalam laga Norwich vs Liverpool di Stadion Carrow Road, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. ((AFP/JUSTIN TALLIS))
Bagikan :

OLAH RAGA – Kliktodaynews.com|| Liverpool dilaporkan sudah siap menyiapkan kontrak baru untuk Mohamed Salah yang habis 2 tahun lagi.

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool berlaku hingga 2023 atau masih dua tahun lagi.

Namun, Liverpool sudah menyiapkan kontrak baru untuk penyerang asal Mesir itu agar tetap bertahan di Anfield.

Berita dari Daily Mail menyebutkan bahwa manajemen Liverpool akan menyodorkan kontrak baru yang menjadikan Salah pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Hal itu sudah sesuai dengan keinginan Salah.

Sebelumnya, Liverpool menghadapi fakta bahwa mereka tidak ingin merusak struktur gaji di klub.

Hal itu yang membuat Liverpool akan menggunakan pembayaran untuk tanda tangan kontrak (signing-on fee) sebagai solusi memberikan kontrak baru buat Mohamed Salah.

Jika proses perpanjangan kontrak berjalan lancar, Salah diproyeksikan akan menerima gaji lebih besar dari 220 ribu poundsterling (Rp 4,3 miliar) per pekan.

Jumlah tersebut saat ini merupakan jumlah gaji yang diterima bek andalan The Reds, Virgil van Dijk.

Kendati demikian, angka gaji Salah diperkirakan takkan mencapai angka 500 ribu pounds (Rp 9,7 miliar) seperti yang pernah dirumorkan sebelumnya.

Baca Juga :  5 Tim Lagi yang Pastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Liverpool punya alasan sangat kuat untuk membuat Salah bertahan, mengingat skuad Juergen Klopp masih sangat mengandalkannya buat mencetak gol.

Pada musim 2021-2022, Salah sudah mencetak 15 gol di semua ajang.

Catatan gol ini mencakup hat-trick yang ia ukir ke gawang Manchester United saat Liverpool menang 5-0, Minggu (24/10/2021).

Keinginan Liverpool mempertahankan Salah di Anfield pun seperti bersambut, karena ia pernah mengatakan ingin bertahan di klub tersebut.

“Keputusan bukan di tangan saya, tetapi kalau ditanya, saya ingin bertahan di Liverpool sampai pensiun,” kata Salah dalam sebuah wawancara di Sky Sports.

“Saya tak bisa membahasnya terlalu banyak karena bukan saya yang menentukan. Semua terserah Liverpool.”

“Hanya saja, saat ini saya tidak membayangkan bermain untuk klub lain melawan Liverpool. Saya sedih sekali kalau itu terjadi,” tuturnya.

Sumber :  tribunnews.com

Bagikan :