5 Tim Lagi yang Pastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pertandingan Manchester City vs Paris Saint-Germain Sumber : twitter.com/PSG_English
Bagikan :

OLAH RAGA – Kliktodaynews.com|| Delapan pertandingan fase grup Liga Champions digelar pada Kamis dini hari WIB 25 November 2021. Total ada lima tim yang berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Dengan begitu, sudah 11 tim yang menggenggam tiket ke babak gugur. Karena sehari sebelumnya, enam tim sudah mendapatkan tiket tersebut.

Manchester City dan Paris Saint-Germain yang saling bentrok pada hari ini dipastikan menjadi wakil dari Grup A. ManCity jadi pemuncak klasemen, sedangkan PSG sebagai runner up.

Sporting CP akhirnya bisa mendapatkan tiket ke babak 16 besar sebagai runner up Grup C. Kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund yang membuat mereka memastikan itu.

Sporting CP menjadi pendamping Ajax Amsterdam yang sudah sejak matchday keempat memastikan diri lolos. Mereka adalah pemuncak klasemen Grup C dengan rekor kemenangan lima kali beruntun.

Dari Grup D, kepastian dua tim untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions juga terjadi pada hari ini. Real Madrid dan Inter Milan yang sama-sama membukukan kemenangan akan jadi wakil.

Baca Juga :  Barcelona Hadapi Pekan Neraka, Berikut Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini

Tapi keduanya masih harus berebut posisi puncak di pertandingan pamungkas nanti. Di mana keduanya akan saling berhadapan di Estadio Santiago Bernabeu.

Saat ini Madrid yang bertengger di puncak klasemen Grup D dengan 12 poin. Tim berjuluk Los Blancos unggul dua angka dari Inter yang menempati peringkat kedua.

Berikut daftar tim yang sudah lolos ke babak 16 besar:

Grup A

Manchester City (juara grup), PSG (runner up)

Grup B

Liverpool (juara grup)

Grup C

Ajax Amsterdam (juara grup), Sporting CP (runner up)

Grup D

Real Madrid, Inter Milan

Grup E

Bayern Munich (juara grup)

Grup F

Manchester United (juara grup)

Grup H

Chelsea, Juventus

Sumber :  viva.co.id

Bagikan :