Rusak Parah ! Jalan Alternatif Korpri – Jalan Udara Butuh Perbaikan dari Pemerintah

Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Jalan alternatif menuju Kota Medan dari Simpang Korpri melalui Jalan Udara Ujung tepatnya di dekat gudang Elo Sembiring Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo Provinsi Sumatra Utara butuh perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Dinas PUPR.

Pasalnya, akses jalan tersebut selalu digunakan masyarakat sebagai jalur alternatif menuju ke Kota Medan dan sebaliknya. Yang mana saat ini kondisi jalan nya di beberapa titik sudah rusak dan berlubang serta ada juga yang sudah amblas.

Menurut seorang warga Tangkulen/Berastagi, Hariadi Tarigan kepada Wartawan, Senin (13/09.2021) mengatakan, bahwa sepanjang jalan itu terdapat banyak rusak, berlubang dan berlumpur yang membuat para pengguna jalan menggunakan kendaraan kesulitan melewati jalan tersebut.

“Beberapa hari lalu, saya dari Simpang Empat lewat di jalan itu. Ada beberapa mobil yang terjebak dan sepeda motor pun sering terpelanting dan jatuh ke beram jalan di lokasi yang berlobang ,” ujar Hariadi.

Dijelaskan Hariadi, kondisi jalan apabila musim  kemarau para pengendara roda dua, empat maupun lebih dapat bernapas lega. Karena kondisi jalan yang bertanah tidak berlumpur. Namum, jika musim penghujan. Tapi kalau hujan macam saat ini, ya..,cukup membahayakan juga karena licin,” ujarnya.

Baca Juga :  Ternyata, Pelat Nomor Pengemudi Pajero Bar-bar Palsu

Senada Hariadi, seorang pengendara yang sering melintas dijalan tersebut Muhtar Karo – karo menyebutkan, para pengendara yang sering melintas di jalan itu juga mengakui, kondisi jalan itu cukup memprihatinkan. Meski kerap dikeluhkan, namun belum ada tanda-tanda dilakukan perbaikan.

Lebih lanjut dikatakannya, meski kondisinya rusak, namun jalan itu tetap jadi pilihan masyarakat sekitar jika menuju arah ke Berastagi atau ke Kota Medan yang dari Kecamatan Simpang Empat maupun dari Kota Kabanjahe.Termasuk para Petani yang mau mengantar hasil pertanian ke Pasar Roga Berastagi, mengingat jarak tempuhnya lebih dekat dibanding jika harus melalui jalan Jamin Ginting,” terangnya.

Apalagi, aktivitas kendaraan cukup padat. Baik itu dari Medan menuju Kabupaten Karo maupun sebaliknya. Sebab, jalan ini salah satunya untuk mengurangi kemacetan antara Berastagi dan Pajak Roga Mengingat di akses jalan di seputaran Pajak Roga kadang terjadi kemacetan.

Sering kali macet, apa lagi hari libur macam semalam, macetnya bisa berjam – jam. Contohnya semalam , untuk menempuh 700 meter saja, pengendara itu bisa memakan waktu1 jam setengah baru bisa sampai, jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan semakin parah.Harapannya segera diperbaiki. Supaya aktivitas warga maupun pengendara yang mau ke Kota Berastagi lebih lancar lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  BMKG: Potensi Hujan Lebat 3 Hari Ke Depan

Sekedar diketahui, akses jalan dari alternatif  Simpang Korpri menuju ke Kota Berastagi, maupun ke Jalan Jamin Ginting merupakan jalan Kabupaten Karo. Tentunya ini adalah wewenang Dinas terkait perbaikan jalan tersebut berada di Pemerintah Kabupaten Karo.(LIN/KTN)

Bagikan :