Pria Yang Ancam Penggal Kepala Jokowi Akhirnya Terciduk Polda Metro Jaya

Bagikan :

Jakarta-Kliktodaynews.com Beredar video yang viral di media sosial pada saat terjadi demonstrasi di depan Kantor Bawaslu RI ke Polda Metro Jaya, Sabtu 11/5/2019, seorang pemuda terekam kamera yang mengancam akan memenggal kepala Jokowi.

”Dari Poso nih! Penggal kepalanya Jokowi! Insha Allah. Allahu Akbar! (Disambut ‘Allahu Akbar!’ oleh dua orang emak-emak di sampingnya). Kita penggal kepala Jokowi! Dari Poso siap penggal kepalanya Jokowi. (‘Demi perubahan untuk Indonesia. Amin. Amin.’ Sahut emak-emak dan lelaki bertopi tauhid tersebut). Jokowi siap lehernya kita penggal dari Poso. Demi Allah.”

Relawan Jokowi Mania melaporkan pria tersebut ke polisi. Dalam laporannya, pelapor menggunakan Pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19/2016 tentang ITE. Relawan Jokowi meminta kepolisian bergerak cepat menindaklanjuti laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/2912/V/2019/PMJ/Dit Reskrimsus tersebut.

Polda Metro Jaya menangkap pria yang mengancam Presiden Jokowi. Menurut informasi yang beredar, si pelaku bernama Hermawan S, pria kelahiran Jakarta 08 Maret 1994, diciduk polisi di Parung Panjang Bogor. Saat ini, si pengancam pemenggal Jokowi tersebut masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga :  Cakep! Ini Pantun Ketum FBR ke Anggota Pro-Jokowi


Sumber : detiknews.com

Editor : (JoS)

Bagikan :