Pemkab Way Kanan Gelar Vidio Confrence Acara Musrenbang 1 Juli 2021

Pemkab Way Kanan Gelar Vidio Confrence Acara Musrenbang 1 Juli 2021
Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengikuti acara Video Conference (Vicon) Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 di ruang utama Pemkab Kamis (01/07 2021).

Di dalam sambutanya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya SH,MM menyampaikan, bahwa pembangunan akan berjalan dengan baik apabila tersedia dokumen perencanaan yang baik dan didukung oleh semua pihak baik pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha.

Di dalam dokumen perencanaan jangka menengah, RPJMD merupakan penjabaran dari Visi, Misi dan Program Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan serta kerangka pendanaan indikatif selama 5 tahun kedepan.
Adanya menetapkan Visi pembangunan agar lebih Unggul dan Sejahtera,”kabupaten harus bermakna untuk kedepan nya

Kabupaten Waykanan harusmenempati posisi yang lebih baik diantara kabupaten lain,baik dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan ekonomi maupun sumber daya manusia. Ungkap ny

Kemudian harus kedepannya diharapkan setiap masyarakat di Kabupaten Way Kanan, bisa menikmati hasil hasil pembangunan secara berkelanjutan, yaitu kebutuhan fisik, dan sosial.Dengan rumusan Visi yang sangat progresif tersebut kita berharap dapat mendorong semua stakeholder untuk bekerja lebih mandiri dan lebih sejahtera dengan daerah lain yang lebih maju. Ungkap nya

Baca Juga :  Warga Desa Ilambe Temukan Mayat Perempuan di Perkebunan Kelapa

Masih Bupati Adipati Adipati Surya Dalam proses teknokratik, penyusunan RPJMD tentu telah mempertimbangkan perkembangan berbagai kondisi baik internal maupun eksternal yang manjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan kedepan. Namun demikian guna finalisasi rancangan akhir RPJMD 2021-2026 ini, kabupaten Waykanan ini masih memerlukan adanya masukan saran, kritik dan pendapat yang membangun Tuturnya.

Maka dari itu Musrenbang pada hari ini sangat penting untuk menampungsuatu hal masih diperlukan sebagai penyempurnaan dokumen RPJMD kita saat ini

Dengan adanya masukan dari Bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudara tersebut diharapkan dalam waktu dekat Draf RPJMD 2021-2026 ini dapat segera kita serahkan ke DPRD untuk dibahas lebih lanjut dan memperoleh pengesahan pada tepat waktu .

untuk kita saat ini maklumi bersama bahwa sudah 2 tahun ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, belum ada tanda-tanda akan berakhir Pandemi saat ini yang meresah kan hampir seluruh dunia ini tidak hanya berdampak pada sistem kesehatan kita, tetapi juga menghantam sektor ekonomi, sosial serta kemasyaraktan.
Pertumbuhan ekonomi dan Penerimaan Negara yang mengalami penurunan pada akhir akhir tahun ini sangat berpengaruh terhadap proses pembangunan baik Nasional maupun Daerah. Ungkap nya

Baca Juga :  Ditpolairud Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 90.000 Bibit Lobster

Musrenbang RPJMD Kabupaten Way Kanan tahun 2021-2026 ddi hadiri juga oleh Ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, Kepala Bappeda Lampung, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, dan Kepala OPD Kabupaten Way Kanan. (SUIN/KTN)

Bagikan :