Lima Rumah Hangus Terbakar di Kabanjahe

5 Unit Rumah Hangus Terbakar di Kabanjahe
Bagikan :

KARO – Kliktodaynews.com|| Kebakaran menghanguskan 5 rumah warga terdiri dari 1 rumah induk dan 4 rumah petak habis terbakar di jalan Samura Gang Merek Kelurahan Gung Negri Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Jumat (1/10/2021)  pada pukul 11.15 wib .

Tim damkar, TNI, Polisi, pegawai kelurahan beserta warga lingkungan Gang Merak turut membantu memadamkan api.

Perdinan Manihuruk (62), pemilik rumah dan kontrakan menyesali rumahnya habis terbakar. Barang-barang juga tidak dapat diselamatkan

Jikapun ada yang masih bisa di keluarkan dari rumahnya hanya kain-kain dari lantai satu. Sementara dari lantai dua tidak dapat disentuh sama sekali dan musnah terbakar semua.

Kerugian yang menghanguskan 5 unit rumah tersebut di taksir bekisar 800,juta rupiah .

Fitri (Mak Rara) salah seorang yang menyewa rumah tersebut, mengungkapkan kalo api berasal dari rumah kontrakan nomor 2 yang penghuninya tidak ada di rumah.

Setelah melihat api dari rumah sebelah, Fitri berusaha memanggil anak pemilik rumah yang sedang ada di dalam. Fitri berlari ke rumah induk sambil berteriak “kak api kak! Kebakaran, kebakaran…”

Baca Juga :  Bejat !! Ayah Kandung Menggauli Kedua Putrinya Di Depan Istri

Kemudian, mereka berdua berusaha membongkar pintu rumah kontrakan yang menjadi asal api. Namun api terlalu cepat menghanguskan seisi rumah sebelum gembok terbuka.

Api terus membesar hingga menjalar ke rumah sebelah dan menghabiskan semua isi rumah beserta rumah induk.
Beruntung, api tidak sempat melebar ke rumah tetangga sebelah karena kesigapan petugas damkar dan warga sekitar kebakaran.

Dari pantauan di tempat kebakaran hanya tembok dan sedikit bagian atas rumah tetangga yang sempat dijilat si jago merah.

Lurah Gung Negri juga sangat mengapresiasi untuk data korban kebakaran tersebut.

“Data ini nanti akan kita teruskan kepada dinas sosial agar membuatkan kembali surat-surat yang terbakar. Kami dari kelurahan ikut bertanggung jawab, ” ujarnya.( Lin/KTN)

Bagikan :