GIAN Siantar-Simalungun Mendukung Penuh Program “Kampung Tangguh” Bersih Narkoba

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar bersama Pengurus GIAN Siantar-Simalungun
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com||  Peredaran narkoba di Indonesia perlu ditangani dengan sungguh-sungguh dan melibatkan banyak pihak.

Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit meminta kepada jajarannya untuk membuat kampung tangguh narkoba yang tersebar di seluruh Indonesia. Pembentukan kampung itu diperuntukan menangani masyarakat yang telah terjerat penyalahgunaan narkotika.

Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Pematangsiantar-Simalungun yang hadir dalam kegiatan launching kampung tangguh anti narkoba yang dilaksanakan oleh Kapolres Pematangsiantar di Jalan Sriwijaya-Pematangsiantar mendukung penuh instruksi Kapolri memerangi Narkoba di Indonesia.

“Kami bersama seluruh struktur GIAN, sebagai organisasi masyarakat menyatakan dukungan siap perang melawan narkoba,”sebut Ketua GIAN Siantar-Simalungun, Bangun Pasaribu S.Pd, saat ditemui di lokasi acara, Selasa (29/6/2021).

Lebih lanjut, Bangun Pasaribu meminta agar kampung tangguh narkoba nantinya dapat di isi dengan kegiatan positif ditengah masyarakat dan diikuti dengan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Jangan sampai kampung tangguh narkoba hanya sebuah gerakan diawal semata dan tidak bertahan lama, untuk itu pembinaan dan pemeliharaan kampung tangguh narkoba harus dapat secara berkala dan dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya,” pintanya. (RED/KTN)

Baca Juga :  Sudirman Said dianggap tidak mampu memaksa Freeport melakukan divestasi 51 persen saham

 

Bagikan :