Kisah Pria Lumpuh yang Ajarkan Ngaji Gratis ke Warga

AMIN yang Ajarkan Ngaji Gratis ke Warga
AMIN yang Ajarkan Ngaji Gratis ke Warga
Bagikan :

Makassar-Kliktodaynews Pria Lumpuh yang Ajarkan Ngaji Gratis ke Warga bernama Muhammad Amin (54), warga Maros, Sulawesi Selatan.

Sejak usia 12 tahun dia tak bisa berjalan dan mengalami kelumpuhan.Dengan keterbatasan fisiknya Amin tetap berkontribusi bagi warga sekitar lingkungannya dengan menjadi guru ngaji bagi anak-anak.

Anak-anak yang tinggal disekitar lingkungannya diajarkannya mengaji secara gratis.Dia berasalan dilingkungannya merupakan satu rumpun keluarga, makanya saya tidak tegalah meminta pembayaran,” kata Amin,

Dia sudah mengajar mengaji selama 41 tahun.Amin mengatakan “Sudah tidak terhitung jumlahnya (murid). Mungkin ada ratusan yah. Karena bayangkan saja, anak-anak yang saya ajar ini sekarang, itu anak dari murid-murid pertama saya.

Ia menceritakan lumpuh yang dialami adalah akibat terjatuh dari pohon saat masih anak-anak dan mengaku sempat depresi karena kondisinya. Namun, Amin akhirnya memilih menjadi guru ngaji agar tetap bisa bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

Selain mengajar ngaji, Amin melukis kaligrafi dan menjualnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia juga pernah membuka usaha warung kecil di rumahnya, namun karena kondisi tubuhnya, usaha akhirnya ditutup olehnya.

Baca Juga :  2 Wanita Jatuh Dari Atas Lantai Tiga


Sumber :detiknews.com

Editor : wakeup

Bagikan :