Longsor di Jalan Tembus Karo-Langkat, Butuh Evakuasi Material

Ket Foto : Tumpukan material longsoran di sekitar Titi Lau Bengarus, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo mengganggu pelintas. foto :terkelinbukit.
Ket Foto : Tumpukan material longsoran di sekitar Titi Lau Bengarus, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo mengganggu pelintas. foto :terkelinbukit.
Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com Tingginya curah hujan beberapa pekan belakangan di kawasan Kabupaten Karo sekitarnya, membuat sejumlah titik mengalami longosaran. Ada tiga titik di kawasan jalan tembus Karo-Langkat yang mengalami longsor. Yang terbesar di sekitar Jembatan (titi) Lau Bengarus, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo.

Data yang diperoleh beberapa wartawan dari warga sekitar (pelintas), longsor terjadi sekitar dua minggu lalu. Namun hingga, Senen (11/11/2019), belum ada terlihat tanda tanda perbaikan atau penangan dari pihak terkait. Bongkahan material kayu yang masih berserakan juga tanah masih menumpuk disekitaran lokasi, walaupun dapat dilewati namun sedikit agak menyulitkan bagi pengendara untuk melintsi jalur tersebut.

“Dapat dilintasi, tetapi agak pelan. Yang kita khawatirkan adanya kayu diatas bukit yang rawan jatuh ke bawah. Takut kalau nantinya menimpa pengendara sepeda motor atau mobil. Jika alat berat diturunkan ke lokasi, tumpukan material itu cepat dapat dievakuasi ke bagian jurang. Kiranya masalah ini menjadi perhatian pemerintah,” ujar Feri Sitepu, beserta doumbat tarigan saat melintas menuturkan kepada wartawan .

Baca Juga :  Rohana Pasaribu Usia 15 Tahun Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke Negeri Penang Malaysia


Kepala Seksi (Kasi) Jalan dan Jembatan Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Karo, Binar Tarigan ketika di konfirmasi melalui selulernya mengatakan kepada wartawan menjawap telepon selularnya menjelaskan, ruas jalan tembus Karo-Langkat merupakan bagian Dinas PU Provinsi Sumatra Utara. Namun demikian, Binar mengatakan akan melakukan koordinasi lebih lanjut.(LIN/KTN)

Bagikan :