CHF (Car’s Holic Family) Karo Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Santri/i Al – Purba Hidayatullah

Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini para anggota Komunitas Car’s Holic Family (CHF) menggelar kegiatan berbagi kasih dengan santri dan santriwati Pondok Pesantren Al – Purba Hidayatullah. Acara yang dikemas dengan rangkaian berbuka puasa bersama dan pemberian tali asih ini berlangsung di Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (23/04/22) sekitar pukul 18.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, CHF Karo yang selama ini telah melakukan hal yang sama di beberapa desa ini juga memberikan bantuan berupa sejumlah material untuk membantu pembangunan Mesjid dan asrama santriwati yang sedang dalam proses pengerjaan di Pondok Pesantren tersebut.

Ali, salah satu pengurus komunitas meyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilakukan di beberapa desa di Tanah Karo, ” adapun agenda ini telah kami lakukan di desa Siberteng, Gong Pinto dan Kutambelin. Kami ingin berbagi dan menularkan motivasi sekaligus mempererat silaturahmi antara kami,” ujarnya.

“Kami dari komunitas CHF melakukan kegiatan berjudul berbagi berkah. Di mana dalam kegiatan ini kita berbagi takjil sekaligus buka puasa bersama dan menyampaikan amanah yang diberikan para pendonasi melalui kita, baik berupa sembako, materi juga material untuk membantu proses pembangunan Pondok pesantren juga panti asuhan ini,” jelas Ali kembali.

Baca Juga :  Menjelang Lebaran, Kapolres Dan Forkopimda Karo Gelar Rakor Lintas Sektoral

Ali juga berharap agar para anggota lintas komunitas baik mobil maupun sepeda motor juga terinspirasi untuk melakukan kegiatan serupa kepada sesama, terutama kepada anak yatim dan menjadikan komunitas tidaklah hanya sekedar hobi semata.

Di tempat yang sama Ulil Albab Hidayatullah selaku kepala yayasan pondok pesantren Al-Purba Hidatullah,   menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada komunitas CHF Karo. ” Melalui kegiatan ini CHF telah ikut mensukseskan pendidikan santri-santriwati yang sebagian besarnya merupakan anak yatim dan kaum duafa,” tutur Ulil Albab atau yang sering juga dipanggil dengan nama Habib ini.

” Harapan saya semoga komunitas komunitas lainnya tergerak untuk melakukan kegiatan seperti teman-teman CHF semata-mata karena mengharapkan ridho ALLAH SWT,” sambung Ulil lagi.

Wie.

Bagikan :