Bendera Pemuda Karya Nasional Berkibar di Kabupaten Karo

Bagikan :

KARO – Kliktodaynews.com|| Akhirnya bendera organisasi kepemudaan PKN (Pemuda Karya Nasional) berkibar di Tanah Karo. Organisasi kepemudaan nasional yang mempunyai slogan ‘Maju, Jaya, Abadi’ itu baru saja akan memasuki usia 3 tahun di bulan Oktober kelak. Namun telah memiliki masa yang cukup solid di daerah Medan dan sekitarnya. Di kabupaten Karo sendiri puncak kepemimpinan tertinggi akhirnya di percayakan pengurus PKN kepada Thomas Sinuhaji. Seorang tokoh kepemudaan yang sudah puas malang melintang dalam dunia kepemudaan di Karo.

Mandat kepemimpinan tersebut di terima Thomas tepat di gedung DPP PKN Jl. T. Raja Muda No. 17, Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang, Prov. Sumut 20517, Kamis (14/04/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Penyerahan SK kepengurusan DPC PKN Kab. Karo dilaksanakan oleh Arya Agustinus Purba, SH. yang menjabat sebagai Ketua Harian DPP PKN Sumut.

Ketua umum DPP PKN Sumut Mikael TP Purba, SH, tidak bisa menghadiri penyerahan mandat SK ini karna punya agenda lain ke luar kota.

Baca Juga :  4 Orang Sipir Jalani Pemeriksaan Sebagai Saksi Terkait Terbakarnya Rutan IIB Kabanjahe

“Kami sangat bangga melihat semangat rekan rekan PKN kabupaten Karo yang bersatu ingin mengibarkan bendera PKN di daerah mereka. Dalam beberapa waktu dekat ini kita juga akan memberikan mandat ke beberapa daerah kota kabupaten Sumut lainnya “, ujar Arya dalam sambutannya.

Sementara Thomas Sinhaji dalam wawancaranya kepada pers sore itu juga berkata, bahwa dirinya berjanji akan memberikan totalitas kemampuannya kepada masyarakat Karo khususnya pemuda untuk menjadi warga yang energik dan penuh inspirasi. Thomas juga menjelaskan bahwa PKN ini adalah organisasi kepemudaan yang terbuka bagi seluruh warga Indonesia.

” PKN bersifat kegiatan sukarela, positif, sosial, mandiri, dan independen dalam menjalankan fungsinya, ” jelasnya.

” Saya rasa sekarang adalah waktunya buat kita, masyarakat Karo membenahi diri dan memberdayakan diri sendiri. Semua ini untuk kemajuan daerah kita Tanah Karo Simalem tercinta. Saya dan rekan rekan akan langsung membuat dan mengagendakan beberapa kegiatan di Karo sebagai perkenalan kepada masyarakat bahwa PKN telah lahir di Karo, sembari menyusun dewan kepengurusan PAC setiap kecamatan hingga ke Ranting. Maju..!..jaya..!…Abadi…!,” ungkap Thomas yang disambut penuh semangat oleh rekan PKN lainnya menutup perjumpaan sore itu. (WIE/KTN)

Bagikan :