Personil Satpolair Bengkayang Tanam Ratusan Pohon Mangrove

Bagikan :

Kalimantan Barat-Kliltodaynews.com Personel Polri dari Satuan Kepolisian Air (Satpolair) Polres Bengkayang melakukan kegiatan penanaman pohon Mangrove di Wilayah pesisir Pantai dengan tema Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Peduli Ekonomi Masyarakat Pesisir.

Penanaman Pohon Mangrove kali ini dilakukan di pantai Dusun Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Jumat (21/02/2020).

Kasat Polair AKP Apep Syamsul Hakim, SIP mengatakan penanaman Pohon Mangrove sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan antisipasi terjadinya abrasi pantai.

“Ini merupakan arahan Kapolri yakni Polri peduli penghijauan, oleh karenanya itu, kami Sat Pol Air Polres Bengkayang secara khusus menanam bibit mangrove di wilayah pantai Teluk Suak”, tuturnya.

Bahwa selain sebagai program penghujauan dan mencegah abrasi, penanaman pohon Mangrove ini nantinya sebagai tempat berkembangnya ekosistem laut. Ekosistem laut akan terjaga, tentunya ini juga akan berguna untuk anak cucu kita kelak.

Sat Polair menyiapakn 300 Pohon Mangrove yang nantinya akan ditanam di lokasi-lokasi yang membutuhkan Mangrove sebagai penahan abrasi air laut.

Baca Juga :  Pengadilan Negeri Bengkayang vonis bebas tiga peladang


“Sebanyak 300 bibit mangrove ditanam. Penanaman pohon Mangrove ini di laksanakan secara serentak di jajaran Polda Kalbar”, tutup AKP Apep.

Repoter : Heru

Bagikan :