Viral Minyak Goreng 2500 Ton Tumpah ke Laut

Dok : Humas Polri
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Viral di media sosial video minyak goreng tumpah ke laut.  Berdasarkan keterangan di video itu sebanyak 2.500 ton tumpah dan nilainya jika dirupiahkan sekitar Rp 37 miliar. Namun, belum diketahui peristiwa itu kapan dan di mana kejadian tersebut terjadi.

Video berdurasi 28 detik itu memperlihatkan cairan berwarna kuning keemasan yang diduga minyak goreng.

“Minyak goreng bertumpah ruah, jika minyak  2500 ton ini aku bagikan kepada rakyat maka akan mengurangi beban mereka,” tulis akun Tiktok @Chandrasurveyor dikutip kliktodaynews.com, Senin (21/3/2022).

Video tersebut pun banjir komentar dari netizen.

Sementara itu, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengusut dugaan minyak goreng tumpah ke laut.

“Harus didalami informasi itu. Sedang didalami Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri,” kata Kasatgas Pangan Polri Irjen Helmy Santika dalam keterangannya, Senin (21/3/2022).

Dalam video, disebutkan jumlah minyak goreng yang tumpah ke laut. Minyak itu terlihat seolah disalurkan melalui sebuah pipa di atas kapal yang tengah bersandar.

Baca Juga :  Pemerintah Batal Terapkan PPKM Level 3 Seluruh Indonesia Saat Nataru

Pengunggah video tak menjelaskan di mana lokasi tersebut. Minyak goreng kini memang tengah menjadi salah satu bahan pokok yang langka.

Harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng sempat melambung tinggi beberapa waktu lalu, sehingga pemerintah menetapkan HET saat itu.  (TIM/KTN)

Bagikan :