Belva Mengundurkan Diri Sebagai Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./nz
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./nz
Bagikan :

Jakarta-Kliktodaynews.com Belva staf khusus millenial Presiden Joko Widodo mengundurkan diri. Dia mengumumkannya lewat akun Instagram bercentang biru, @belvadevara, Selasa (21/4/2020) sore.

“Berikut ini saya sampaikan informasi terkait pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden. Pengunduran diri tersebut telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020 dan disampaikan langsung ke Presiden pada 17 April 2020,” kata Belva melalui akun instagram miliknya pada Selasa.

Pengunduran diri Belva terkait Program Kartu Prakerja. Dalam melatih para peserta yang lolos, pemerintah menggandeng delapan mitra startup. Salah satunya adalah Ruangguru, yang tidak lain didirikan oleh Belva. Saat ini ia pun masih tercatat sebagai CEO.

Belva lahir pada 30 Mei 1990 merupakan Alumnus dari 3 universitas Amerika Serikat yaitu Massachusetts Institute of Technology, Stanford University dan Harvard University itu menjelaskan, proses verifikasi semua mitra Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Karenanya, dia mengklaim tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan. Pemilihan pun dilakukan langsung oleh peserta pemegang Kartu Prakerja.

Baca Juga :  AHOK Bakal Jadi Boss BUMN


“Namun, saya mengambil keputusan yang berat ini karena saya tidak ingin polemik mengenai asumsi atau persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan,” kata dia.

Sumber : suara.com

Editor : (RED/KTN)

Bagikan :