SATU TEWAS, DUA KORBAN LUKA SERIUS AKIBAT LEDAKAN BOM SIBOLGA

Polisi Menangkap Teroris Di Sibolga
Polisi Menangkap Teroris Di Sibolga
Bagikan :

Sibolga-Kliktodaynews Densus 88 Antiteror Polri menyergap rumah terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, siang tadi. Penyergapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan terduga teroris di Lampung pada Sabtu 9 Maret 2019 lalu.

“Penangkapan di Sibolga ini murni pengembangan dari penangkapan di Lampung kemarin,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Pada hari ini Selasa 12 maret 2019 di Jalan cendrawasih tepatnya di Gang Serumpun, Sibolga, Sumatera Utara, telah meledak sebuah bom yang dilemparkan dari atas lantai 2 oleh istri tersangka Abu Hamzah.

Yang sebelumnya Abu hamzah telah diamankan oleh Densus 88 dan kemudian dilakukan introgasi terhadap Abu Hamzah. Tersangka Abu Hamzah mengakui di dalam rumahnya ada bom yang dirakit oleh dirinya.

Kemudian Tim Densus 88 bersama dengan Intel Polda Sumut melakukan pemgembangan ke rumah tersangka yang berada di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun Sibolga.

Setibanya di rumah tersangka, Tim Densus hendak melakukan penangkapan terhadap istri korban dan mengamankan barang bukti bom tersebut. Namun istri korban melakukan perlawanan dengan cara melemparkan bom tersebut dari lantai 2 rumah yang ditempatinya.

Tim Densus dan Intel Polda Sumut masih berada disekitar lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya ledakan susulan dikarenakan istri tersangka masih berada di dalam rumahnya.

Menurut informasi dari Densus 88 bahwa di dalam rumah tersebut terdapat lebih dari satu bom.

“Saat ini tim Densus 88 Antiteror dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negosiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri.(wakeup)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*