Mobil Pick Up Hentikan Aksi Jambret, Nasib Pemuda Ini Berakhir di Sel Polisi

Bagikan :

Deli Serdang – Kliktodaynews.com Nasib sial harus dialami seorang pemuda berinisial BP (33), warga Desa Buntu Bedimbar, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang. Rencana mau menikmati hasil rampasannya, ia keburu ditangkap massa di Jalan Harapan Desa Buntu Bedimbar (depan pabrik keripik), Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang dan dibawa ke Polsek Tanjung Morawa untuk diamankan, Rabu (28/10/2020).

Saat dikonfirmasi mengenai penangkapan pelaku, Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, SH melalui Kanit Reskrim, Iptu Dimas Adit Sutono menjelaskan, “iya benar, ada seorang pemuda yang diamankan warga dan dibawa ke Polsek Tanjung Morawa. BP (33) diamankan setelah sebelumnya korban atas nama Dwi Puspitasari Harahap (15), warga Perumnas Taman Sari Permai Gang Rotan Dusun XII, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa dan dua temannya berboncengan mau beli mie ke Gang Harapan. Saat di depan pabrik mie, korban dan kawannya mengendarai sepeda motor dengan lambat tiba-tiba datang memepet korban dan pelaku mengambil HP milik korban yang berada di boncengan paling belakang.” Ujarnya

Baca Juga :  Rektor Universitas Darma Agung Dukung Pembangunan Bendungan Lau Simeme


Tidak tinggal diam, Korban dan kawannya kemudian meneriaki pelaku maling sambil mengejar pelaku. Pelarian pelaku berakhir setelah salah seorang warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar dan menabrakan pelaku dengan mobil pickup, sehingga pelaku terjatuh dan menjatuhkan HP korban ke jalan. Massa yang melihat kejadian tersebut langsung menangkap pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang. Untuk barang bukti yang berhasil diamankan yaitu satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah hitam No.Pol BK 4893 SI serta Handphone” Jelas Kanit Reskrim

Kepada petugas, BP menuturkan, aksinya tersebut ia lakukan setelah sebelumnya dia berangkat dari rumah menggunakan sepedamotor mio warna merah hitam untuk mencari pinjaman duit guna keperluan berobat bapaknya namun tidak kunjung ia dapat.

Saat pelaku melintas di TKP atau Jalan Harapan dan melihat korbannya seorang perempuan tengah bonceng tiga. Pelaku kemudian melihat korban yang duduk paling belakang tengah memegang Hp. Melihat ada kesempatan, pelaku kemudian merampas Hp tersebut dan melarikan diri menggunakan sepedamotor yang dikendarainya, lalu ditabrak mobil pickup hitam dari belakang dan mengakibtkan pelaku terjatuh dan diamankan warga sekitar.(TIM/KTN)
Baca Juga :  Laporan Mandek 6 Tahun, Bripka Sudarto Sinaga Diperiksa Propam Poldasu

Bagikan :