Persiapan Kenduri Akbar, PMSS Gelar Musyawarah Finanilasi AD/ART

Bagikan :

Aceh Singkil – Kliktodaynews.com PERSIAPAN pelaksanaan Kenduri Akbar Pepulungen Malau Singkil Subulussalam (PMSS) Aceh Singkil yang diagendakan Januari 2021 mendatang, Badan Pengurus Harian (BPH) PMSS menggelar Musyawarah Finalisasi (penyempurnaan) Draft Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) di Warung Terapung atau lazim di sebut warga setempat ‘Lampung’ Desa Tanah Merah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, Sabtu (14/11/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Sekretaris PMSS terpilih Maksum Malau kepada, kliktodaynews menjelaskan, gelar Musyawarah dihadiri seluruh struktur pengurus (BPH dan Seksi) terpilih pada 26 September 2020 lalu, termasuk Ketua Umum Pepulungen Malau Singkil Subulussalam H. Hamzah Sulaiman Malau SH, para tokoh dan tetua marga Malau.

Diawali kata sambutan Ketua PMSS, H.Hamzah Sulaiman Malau SH, yang mengucapkan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada seluruh keturunan marga Malau di Singkil dan kota Subulussalam yang telah mempercaya dirinya memimpin PMSS periode 2020 – 2025.

“Saya merasa bangga dan sangat berterima kasih atas atensi dan upaya kita semua keturunan marga Malau di Wilayah ini. Meski melalui jalan panjang berliku serta banyak kendala, dari merintis pembentukan yang diawali dari group di media sosial maupun WhatsApp beberapa tahun lalu namun semua bisa dilalui hingga pada deklarasi dan pengukuhan pengurus”.Ujar Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil ini.

Baca Juga :  Masyarakat Sipil Aceh Desak PLT Gubernur Serius Urusi Reforma Agraria di Aceh


Saya sangat berharap. Kata Hamzah melanjutkan. “Kita semakin kuatkan rasa persaudaraan, kepedulian untuk berkembangnya Perkumpulan ini. Tetap semangat membangun komukasi dan saling terbuka untuk bertukar informasi demi kepentingan kita bersama yang didasari “Sepekat Asa Sada Kata”. Harapnya.

Berlanjut pada pengkajian rumusan AD/ART yang sebelumnya telah disiapkan oleh Tim Perumus, dipimpin Ketua Seksi Bidang Hukum dan Litbang Asmsruddin Malau SH dan anggota, untuk dikaji sebagaimana mestinya AD/ART perkumpulan berbasis sosial dan budaya.

Pada sesi ini pemimpin sidang kajian oleh seksi bidang hukum, membuka ruang tanya jawab untuk menguji kelayakan AD/ART dalam tiap butirnya sebagai wujud Musyawarah demi kesepakatan bersama.

Dikatakan Maksum lagi. Setelah pengkajian kelayakan (Finalisasi), AD/ART ini akan dijadikan satu draft yang kemudian diperbanyak untuk dibagikan ke setiap Kepala Keluarga anggota PMSS saat gelar Kenduri Akbar (Pesta Besar Syukuran) pada Januari 2021 mendatang yang menurut rencana akan dilangsungkan di Lapangan Meriam Sipoli Desa Rimo,Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil”. Ujar Maksum Malau.
Baca Juga :  Deklarasi Perpulungen Malau Aceh Singkil Subulussalam dan Pengukuhan Pengurus


“Saat Kenduri Akbar nanti, pengurus membuka pendaftaran anggota PMSS. Karena pada moment ini seluruh keturunan marga Malau baik itu Anak, Boru, Bere dan Ibeberense-Aceh Singkil dan kota Subulussalam akan berkumpul bersama saling tatap muka.. Ungkap Msksum.

Pada kesempatan ini Maksum Malau berharap kepada keturunan marga Malau serta Naimarata di seluruh Indonesia untuk selalu mendoakan PMSS agar semakin berkembang, eksis dan tetap bersatu di tanah perantauan Aceh Singkil dan Subulussalam demi nama besar Opung Silau Raja leluhur marga Malau”. Harap Maksum (ALDY/KTN)

Bagikan :